INFOTORAJA, MAKASSAR – Kontingen Taekwondo Toraja Utara berhasil membawa pulang 15 medali dari kejuaraan Taekwondo SMUNEL CUP 7 se-Indonesia Timur, yang berlangsung di GOR kantor Gubernur Sulawesi Selatan di Makassar dari Jumat-Minggu (23-25 Februari 2018).

Toraja Utara membawa 21 atlit yang diwakali oleh ranting SMA Negeri 2 Toraja Utara. Kontingen ini turun di kelas junior-senior dibawah pimpinan pelatih Paltor Tulak Paluppa’.

“Kita bersyukur Kontingen Toraja Utara Ranting SMA 2 Toraja Utara dapat tampil terbaik, meski tidak mencapai Juara Umum, tapi 15 medali dengan 21 atlit kami kira ini sudah luar biasa mengharumkan daerah kita” ujar Pelatih Paltor Tulak Paluppa’

Salah seorang atlit peraih medali perak Gilang Pappa’ Tanto Pambua menyampaikan harapannya pada taekwondo Toraja Utara.

“saya berharap Taekwondo Toraja Utara bisa ikut Kejuaraan bukan hanya di Sulawesi Selatan, tetapi di Jawa nantinya, itu mimpi saya bisa wakili Toraja Utara dikejuaraan di Pulau Jawa”, ungkap pelajar kelas X MIPA I SMA Negeri 2 Toraja Utara ini.

Catatan prestasi ini turut membuat bangga KONI Toraja Utara. Hal ini disampaikan Brikken Linde Bonting pada InfoToraja.com melalui pesan whatsapp.

“Meski tidak keluar sebagai juara umum, Toraja Utara tetap bangga dengan atlit-atlit yang dimiliki”, kata Sekertaris KONI Toraja Utara, Brikken Linde Bonting.

Adapun medali yang berhasil dibawa pulang kontingen Toraja Utara sebagai berikut :

Emas :
– Amsal (U45 cadet)
– Michael (U41 Cadet)

Perak :
– Gilang (U48 Junior)
– Yosifya (U51 Junior
– Djody (U45 Junior)
– Sovie (O55 Junior)

Perunggu :
-Gading (U22 Cadet)
-Darussalam (U59 Junior)
-Andhika (U26 Cadet)
-Adar (U28 Cadet)
-Bayu (U45 Cadet)
-Nuraisa (U46 Junior)
-Sulistiawati (U44 Junior)
-Kiki (O63 Junior)
-Uchie (U53 Senior)

[mashshare]

Tags: , , , ,