INFOTORAJA.COM, RANTEPAO – Memperingati hari ulang tahun Persit Kartika Chandra Kirana ke-72, Kodim 1414 Tana Toraja menggelar bakti sosial di Balai Pongtiku Makodim 1414 Tana Toraja, Rantepao, Toraja Utara.

Adapun kegiatan bakti sosial ini berupa donor darah yang dilaksakan secara serentak bersama dengan jajaran TNI AD diseluruh Indonesia, tepat 1 Maret 2018.

Kasdim 1414 Tana Toraja Mayor Inf Samuel Ledan mewakili Dandim 1414/Tator yang berhalangan hadir karena melaksanakan kegiatan Binter lainya di wilayah Kodim 1414/Tator menyatakan bahwa kegiatan ini sebagai bentuk pelayanan TNI pada masyarakat.

“Kegiatan donor darah ini merupakan perintah dari pimpinan TNI AD sekaligus juga sebagai bentuk kepediluan Kodim 1414 Tana Toraja terhadap ketersediaan darah di PMI untuk pelayanan kepada masyarakat.”, ungkap Mayor Inf Samuel Ledan.

Aksi donor darah yang dimulai pukul 09.00 diikuti oleh 106 orang yang terdiri dari militer sebanyak 47 orang, Persit sejumlah 38 orang dan dari masyarakat sebanyak 21 orang.

Kegiatan ini menegaskan bahwa TNI bukan hanya dibutuhkan untuk “pegang senjata”, namun juga memiliki jiwa sosial yang tinggi dalam melayani masyarakat.

[mashshare]

Tags: , , , , , ,