INFOTORAJA.COM, MAKASSAR – Hasil manis juga diperoleh atlet Taekwondo putri Toraja Utara, setelah meraih emas pada Pra Porda Taekwondo di GOR Kantor Gubernur, Jl. Urip Sumohardjo Makassar, Sulawesi Selatan, Jumat (1/12/2017) siang.

Aprilia Ramba’ Palamba’, atlet putri Taekwondo Toraja Utara yang tampil di hari Pertama lewat Poomsae Puteri berhasil tampil terbaik dengan menang Angka tertinggi melawan tuan rumah Makassar dengan Perolehan Skor 7,33.

“Atlit putri kami, Aprilia, meraih emas, dan Perak diraih Makassar Yunita dengan Perolehan skor 7,13,” kata Pelatih Utama Taekwondo Toraja Utara, Sary Pongpadati, kepada InfoToraja.Com, melalui telepon.

Sary, menjelaskan dari babak penyisihan, Aprilia, tampil terbaik dan saat delapan besar berhasil meraih point tertinggi.

Pra Porda Taekwondo SulSel ini diikuti 200 atlet dari 20 Kabupaten se-SulSel.

Atlet Taekwondo Putri Toraja Utara yang meraih emas, Aprilia Ramba’ Palamba’ (kiri), dan Pelatih Utama Taekwondo Toraja Utara, Sary Pongpadati (kanan)

Toraja Utara menurunkan atlet terbaiknya sebanyak sembilan orang di kelas Kyourugi, dan satu orang di kelas Poomsae.

“Kita bersyukur, dan hari pertama ini sudah meraih hasil yang maksimal, dua hari kedepan kita harus berjuang meraih hasil maksimal lewat Kyourugi atau Sparing, serta kondisi atlet kita saat ini siap tanding,” tambah Sary Pongpadati.

Hadir menyaksikan langsung Pra Porda ini Sekertaris KONI Toraja Utara, Brikken Linde Bonting, menyampaikan rasa syukur atas pencapaian ini, kita bersyukur.

“Dan saya sampaikan kepada segenap Atlet dan Official untuk tetap konsentrasi hadapi pertarungan di dua hari kedepan, semoga apa yang diraih ini, dapat diikuti Atlet Taekwondo Toraja Utara lainnya, jaga kesehatan, tampil terbaik membelah Toraja Utara,” ungkap Brikken Linde Bonting, yang juga mantan atlet Taekwondo Tana Toraja.

 

[mashshare]

Tags: , , , , , , ,