INFOTORAJA.COM, MAKASSAR – Tiga petinju Toraja Utara secara pasti lolos menuju pekan olahraga daerah (Porda) ke 16 di Kabupaten Pinrang, Sulawesi Selatan, tahun 2018 mendatang.

Kepastian ini dirilis KONI Toraja Utara, kepada InfoToraja.Com, setelah berlangsungnya Praporda Persatuan Tinju Indonesia (Pertina) Sulsel di Kodam XV Hasanuddin, Makassar, Jumat (1/12/2017) malam.

“Di hari ke dua Praporda Tinju, Toraja Utara berhasil mengamankan tiga tiket menuju Porda tahun depan,” ujar Ketua Pertina Toraja Utara, Surya Mangnga, dalam rilis Koni Toraja Utara ini.

Tiga petinju yang lolos ini yakni dua petinju putri Toraja Utara di kelas 51 kilogram, Febiola, yang menang KO dari petinju Putri Tana Toraja, dan Nurjanna dikelas 46 kilogram, serta satu petinju putra dikelas 44 kilogram, Samsuar.

“Kami masih menunggu satu kelas lagi yang di tentukan oleh Pertina SulSel dan Panitia, mudah-mudahan bisa empat,” ungkap Surya.

Sementara Sekertaris KONI Toraja Utara, Brikken Linde Bonting, juga hadir langsung menyaksikan pertandingan ini.

“Kami turun mendampingi sekaligus memantau perkembangan Praporda, atlet kita sudah tampil maksimal, kita harus terus berlatih dan berlatih untuk raih juara di Porda Pinrang tahun 2018,” kata Brikken Linde Bonting.

[mashshare]

Tags: , , , , , , , , ,