INFOTORAJA.COM, TIKALA – Musyawarah rencana pembangunan (Musrembang) Desa atau di Toraja dikenal Lembang berlangsung di Lembang Sereale, Kecamatan Tikala, Toraja Utara, Sabtu (18/11/2017) siang.

“Untuk Musrembang kali ini kita percepat, agar program untuk tahun 2018 dapat disahkan tanggal 30 Desember 2017 mendatang,” kata Kepala Lembang Sereale, Simon Hendrik Kaya, kepada InfoToraja.Com, di kantor Lembang Sereale.

Ada 11 program kerja yang disetujui dalam Musrembang kali ini, salah satunya pembangunan gedung TK/PAUD Darma Wanita Sereale.

Pada Lembang ini terdapat empat dusun, yakni Sereale, Tandiallona, Limbing Kanan, dan Pa’padanunan.

“Kami juga targetkan tahun 2018 sufah berdiri Badan Usaha Milik Lembang (BumLeg), dan membangkitkan kembali usaha pembuatan tikar sebagai ciri khas Lembang Sereale,” ujar Simon Hendrik Kaya

Sementara Camat Tikala, Yeremia Batara Tandi, juga menghadiri kegiatan ini bersama dengan Pengurus Karang Taruna Kecamata Tikala.

“Anggaran tahun depan berfokus pada item Produktif sebagai prioritas, seperti BumLeng, dan pengaktifan kembali Karang Taruna,” ungkap Yeremia Batara Tandi.

Berikut 11 program Lembang Sereale untuk anggaran tahun 2018.

1. Pembangunan PAUD/TK.
2. Pembanguna Jembatan Jl. Kanan.
3. Drainase Jl. Panta’nakan.
4. Rabat beton Jl. Tandiallona, pasca bencana.
5. Rabat beton Jl. Sulu Sibidang, pasca bencana.
6. Pembuatan Plat deckee Jl. Rondo.
7. Penyertaan modal BumLeng.
8. Peningkatan kapasitas untuk PKK.
9. Peningkatan kapasitas aparat Lembang.
10. Pengembangan Holtikultura.
11. Kegiatan Karang Taruna.

 

[mashshare]

Tags: , , , , , , , , , , , , , , , , ,