INFOTORAJA.COM, MENGKENDEK – Bank Rakyat Indonesia (BRI) Cabang Rantepao memberikan bantuan kepada sekolah dasar (SD) 152 Tampo, di Kecamatan Mengkendek, Tana Toraja, Kamis (16/11/2017) siang.

“Sekolah di Tampo ini, terpilih dari Pimpinan Pusat BRI mendapatkan bantuan peralatan sekolah, buku, dan alat peraga pelajaran,” ujar Kepala Cabang BRI Rantepao, Andarias Pagayang, kepada InfoToraja.Com, dilokasi acara ini.

Pemberian bantuan senilai Rp. 10 Juta dalam rangka program BRI Mencerdaskan Anak Bangsa menyambut HUT BRI ke – 122 pada thn 2017.

“Bantuan ini diselenggarakan dalam bentuk story telling dan sharing motivation kepada para siswa SD ini,” ungkap Andarias Pagayang, yang merupakan putra asli Toraja dari Tampo yg sekaligus sebagai salah satu alumni SD 152 Tampo tsb.

Pada HUT Bank plat merah (BRI) ini juga melangsungkan program bantuan di 122 Kabupaten / Kota di Indonesia.

Andarias Pagayang sebagai Pemimpin Cabang BRI Rantepao, menambahkan bahwa pada tahun 2017 ini akan diserahkan juga bantuan CSR kepada rumah ibadah di Kabupaten Tana Toraja dan Kabupaten Toraja Utara yang merupakan wilayah kerja dari Bank BRI Cabang Rantepao.

 

“CSR ke rumah ibadah ini totalnya Rp 400 Juta.”

Dijelaskan juga bahwa BRI Cabang Rantepao lewat “Program BRI Peduli” akan terlibat dalam membangkitkan pariwisata Toraja dengan melalukan pembinaan pada salah satu objek wisata yang ada di Kabupaten Toraja Utara dengan nilai bantuan Rp 310 juta. Bantuan tersebut dikemas dalam suatu program yg disebut “Teras BRI Nusantara

Pada kesempatan ini pula, Andarias mengingatkan kepada nasabah BRI Simpedes untuk bersiap-siap mendapatkan satu unit mobil Toyota Calya 1,2 G Prime dan beberapa hadiah lainnya berupa motor, TV, Kulkas dll dengan total nilai hadiah lebih dari Rp 600 juta yang akan diundi tanggal 9 Mei 2018 mendatang untuk penabung Simpedes periode September 2017 s/d Februari 2018. Hadiah ini diperuntukkan kepada nasabah Simpedes yang mempunyai saldo bulanan minimal  Rp 100.000 yang berhak mendapat 1 (satu) kupon dan berlaku kelipatannya.

Bank BUMN ini juga memperkenalkan produk mereka kepada para siswa dan guru, serta orang tua siswa yang hadir dalam kegiatan ini, yakni Simpanan Pelajar, Britama, Britama Junio, Britama Rencana, Simpedes, serta kemudahan bertaransaksi tanpa perlu ke kantor BRI, yaitu melalui agent BRILINK yg sudah tersebar di Desa-desa dan kios-kios di Kab Tana Toraja sebanyak 231 agent dan 220 agent di Kab Toraja Utara. Agent BRIlink sangat membantu masyarakat dan pegawai untuk mengambil uang, setor uang, transfer, bayar listrik, beli pulsa HP, beli token listrik, bayar BPJS dll.

Disimpulkan bahwa BRI ingin memberikan pelayanan yang terbaik untuk membantu masyarakat dan pemerintah serta mendukung program Bank Indonesia untuk membatasi transaksi tunai.

[mashshare]

Tags: , , , , , , , , , , , ,