INFOTORAJA.COM, RANTETAYO – Daerah wisata anadalan Provinsi Sulawesi Selatan, Toraja, untuk sementara waktu tidak akan ada pesawat yang melayani rute ke Kabupaten Tana Toraja, dan Kabupaten Toraja Utara, SulSel.

Maskapai Trans Nusa yang melayani rute Makassar – Toraja, menghentikan penerbangannya, Senin (20/11/2017) lusa.

Hal ini tertuang dalam surat bernomor 20/5K/TAM/11/2017, tertanggal 16 November 2017, yang ditandatangani Ops TTR Trans Nusa, Muzayin Hadi.

“Betul, pihak Air lines menutup sementara rute Makassar – Toraja, dengan alasan kerugian yang dialami oleh pihak Trans Nusa, dan persoalan ini saya sudah laporkan ke Bupati Tana Toraja,” ujar Kepala Bandara Pongtiku, Denny Arianto, kepada InfoToraja.Com, melalui telepon, Jumat (17/11/2017) siang.

Pada surat yang dirilis ke InfoToraja.Com, oleh Manajemen Trans Nusa, ditulisakan tentang faktor muatan yang belum memcukupi untuk beroperasi berlanjut pada rute ini.

Pihak Manajemen Trans Nusa juga menyampaikan ucapan terima kasih atas dukungan selama melayani rute Makassar – Totaja sejak Desember 2016 lalu.

Dengan berhentinya penerbangan Trans Nusa jelang Lovely December, menjadi sebuah teka teki dukungan dua Pemkab di Toraja atas kemajuan Pariwisata Toraja.

[mashshare]

Tags: , , , ,