Komunitas lari asal Toraja, Lakipadada Runners gelar charity run bertajuk “MATA HATI PELARI MELIHAT” pada Sabtu (3/4/2021).

Kegiatan ini merupakan bentuk penggalangan dana untuk tiga ibu bersaudara usia senja yang menderita tuna rungu, tuna netra, dan tuna wicara yang tinggal di Lembang Randan Batu, Kecamatan Makale Selatan, Tana Toraja.

Zhany yang merupakan perwakilan Lakipadada Runners bercerita pada InfoToraja mengenai keadaan 3 ibu bersaudara tersebut.

“Keseharian Ibu Seba, Ibu Bongi, dan Ibu Misi’ benar-benar hidup dengan saling menopang sama lainnya karena keterbatasan yang mereka miliki. Mereka tinggal di sebuah rumah tua yang sudah tidak layak huni. Dinding rumah yang dipasang seadanya membuat hembusan angin di malam hari menghempas tubuh mereka yang sudah tidak lagi muda. Belum lagi ketika musim hujan telah tiba, gemercik hujan memasuki dinding rumah tersebut”, cerita Zhany.

Sekitar 16 pelari asal Toraja ini akan berlari sejauh 100 km dari Barru hingga Makassar selama dua hari.

“Kami tergerak untuk melakukan sesuatu yg bermanfaat bagi mereka melalui hobby yg kami geluti. Kami akan berlari 100 Km dari Alun-alun Kabupaten Barru dan finish di Monumen Mandala Makassar pada Tgl 03-04 April 2021 sambil membuka donasi bagi ibu kami terkasih ini”, ucap Zhany.

Kegitan charity run ini juga mendapat dukungan dari komunitas Barru Runners dan Maros Runners.

Bagi masyarakat yang tergerak ingin membantu bisa berdonasi melalui rekening bank BNI 1183911755 atas nama Lakipadada Runners. Adapun penerimahan donasi yang ditutup pada 16 April ini sepenuhnya akan diserahkan ke 3 Ibu bersaudara penderita disabilitas.

 

#infotoraja

[mashshare]

Tags: , , ,