INFOTORAJA.COM, MAKASSAR – Hasil menggembirakan cabang olahraga taekwondo diraih setelah lima atletnya lolos ke Pekan Olahraga Daerah (Porda) Sulawesi Selatan, di Kabupaten Pinrang, tahun 2018 mendatang.

Lima atlet taekwondo Toraja Utara ini lolos setelah berprrstasi pada Kejuaraan PraPorda Taekwondo XVI Se Sulawesi Selatan yang berlangsung di Lapangan Indoor Kantor Gubernur SulSel, Kota Makassar, Jumat sampai Minggu (1-3/12/2017).

“Kita bersyukur pencapaian maksimal Atlit Toraja Utara, apa lagi keluar sebagai juara umum tiga berharap untuk terus berlatih lagi,” kata Sekertaris KONI Toraja Utara, Brikken Linde Bonting, kepada InfoToraja.Com, melalui pesan What’s App, Minggu (3/12/2017) sore.

Brikken yang juga mantan atlet taekwondo Toraja ini berharap atlet yang lolos Porda ini setelah tiba di Toraja Utara, mengatur waktu untuk bertemu dan serahkan Trophy juara kepada Bupati Toraja Utara, Kalatiku Paembonan.

“Ini bukti bahwa Toraja Utara mampu berprestasi di bidang olahraga dengan daerah di Sulsel, sekali lagi selamat dan jangan berhenti latihan lagi,” ungkap Brikken Linde Bonting.

Pra Porda Taekwondo ini diikuti 200 Atlit dari 20 Kabupaten Kota Se Sulawesis Selatan.

Toraja Utara pada hari pertama berhasil meraih Medali Emas lewat Poomsae Puteri,Aprilia Ramba’ Palamba’ setelah mengalahkan andalan tuan rumah Makassar Yunita.

Dihari kedua Toraja Utara meloloskan tiga Atlit yakni Sulistiawati meraih medali perak kelas under 46kg, Juniyanti Pombelo meraih medali perunggu kelas under 53 kg, dan Fredy Rifin.
Serta di hari ketiga, Benny Matoto dikelas U-73 lolos setelah mengalahkan Atlet Tana Toraja.

“Kami akan kembali berlatih dan berlatih untuk memaksimalkan di Porda Pinrang 2018 kedepan,” ujar Pelatih Kepala Taekwondo Toraja Utara, Sary Pongpadati.

Berikut hasil Pra Porda Taekwondo di Makassar.

– Juara umum satu diraih Kota Makassar, dengan perolehan medali ; 5 emas, 4 perak, 1 Perunggu.

– Juara umum dua diraih Kabupaten Barru dengan perolehan medali ; 1 emas, 2 Perak

– Juara umum tiga diraih Kabupaten Toraja Utara dengan perolehan medali ; 1 emas, 1 Perak, 1 perunggu.

 

[mashshare]

Tags: , , , , , , , , , , , , , , , ,