Asosiasi Futsal Kabupaten (AFK) Toraja Utara tengah mempersiapkan diri untuk mengikuti Pra Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sulawesi Selatan 2021 yang akan digelar pada 26 Juli hingga 1 Agustus mendatang di GOR Sudiang Makassar.

Sebanyak 16 pemain lolos seleksi AFK Toraja Utara yang digelar selama dua bulan sejak Maret 2021 kini menjalani pelatihan intensif.

“Kesiapan tim sudah 70 persen, tim sudah dibagi dalam beberapa paket untuk mematangkan taktik dan strategi, terutama pada transisi menyerang dan bertahan yang kadang masih kacau,” ucap Dandhy Marshal Pelatih Futsal Toraja Utara saat dihubungi @infotoraja pada Selasa (1/6).

Selain masalah strategi, tim Futsal Toraja Utara juga melakukan pelatihan fisik, salah satunya dengan memanfaatkan sarana di Fitness Center KONI Toraja Utara.

“Pemenuhan kekuatan fisik masih harus ditingkatkan sedikit lagi, begitu juga penyelesaian dalam serangan dan harmonisasi permainan,” tambah Dandhy.

Futsal merupakan salah satu cabang olahraga bergengsi yang akan dipertandingkan di Porprov Sulawesi Selatan 2022 dengan Kabupaten Sinjai sebagai tuan rumah. Adapun peserta Porprov terlebih dahulu harus mengikuti seleksi di ajang Pra Porprov 2021.

Ketua AFK Toraja Utara Frederik Victor Palimbong menargetkan tim Toraja Utara bisa meraih hasil maksimal dan lolos ke ajang Porprov Sinjai tahun 2022 mendatang.

***

Berikut nama 16 pemain yang dipilih setelah mengikuti seleksi AFK Toraja Utara :

Kiper :
– Yusrival Halim
– Hendry Sumbung
– Deny Arya

Anchor :
– Juan L. Tangdilian
– Frederico Ranggan
– Ricardo Ranggan

Pivot :
– Rivaldo Biri Pongsendana
– Iffat Madao
– Yoel Mangalik

Flank Kiri :
– Andy
– Sandy Elang
– Ronaldo Biri Pongsendana
– Betran

Flank Kanan :
– Varly Margono
– Kevin Tonapa
– Tyar

[mashshare]

Tags: , , , , , , , , , , , , , , , , , , ,