Kasat Propam dan personelnya melakukan razia ponsel puluhan personel Polres Toraja Utara pada Rabu (2/6/2021).

Kegiatan ini merupakan perintah Kapolres Toraja Utara AKBP Yudha Wirajati guna memastikan seluruh personel Polres Toraja Utara tidak bermain game online higgs domino.

Kapolres Toraja Utara AKBP Yudha Wirajati mengatakan bahwa razia ponsel personel dilakukan secara mendadak disela rutinitas personelnya pada setiap ruangan kerja atau ruangan satker Polres Toraja Utara.

“Pemeriksaan mendadak dilaksanakan terhitung mulai tanggal 1 Juni tahun 2021 sampai dengan adanya pencabutan dan apabila ada personel Polres Toraja Utara yang kedapatan bermain game online higgs domino akan diproses oleh satuan Reskrim Polres Toraja Utara,” ucap Kapolres Toraja Utara.

Kasi Propam Polres Toraja Utara IPTU Armin juga menambahkan bahwa permainan game online higgs domino ini merupakan suatu permainan yang mengandung tindak pidana umum yaitu perjudian atau biasa disebut dengan pasal 303 KUHP oleh karena itu perlunya dilaksanakan razia ke tiap personel Polres Toraja Utara.

Dari hasil pemeriksaan, tidak ditemukan adanya personel Polres Toraja Utara yang menginstal aplikasi game higgs domino Island-Gaple Qiu Qiu Poker Game Online.

“Kami tidak segan – segan mengambil tindakan pendisiplinan jika ditemukan personel memainkan game online ini,” ucap Kasi Propam Polres Toraja Utara IPTU Armin.

Sebelumnya Kapolres Toraja Utara AKBP Yudha Wirajati Kusuma telah mengeluarkan larangan kepada seluruh anggotanya agar tidak bermain game higgs domino yang saat ini tengah tren di masyarakat.

Larangan tersebut disampaikan usai apel pagi di halaman Mapolres Toraja Utara, Senin (31/5/2021).

“Saya tegaskan sekali lagi kepada seluruh anggota, bagi yang sudah menginstal game tersebut langsung hapus saja sebelum kedapatan. Saya tidak mau pelayanan kepada masyarakat terganggu karena game,” tegas AKBP Yudha yang pernah menjabat Kasubdit III Tipikor Polda Sulsel.

[mashshare]

Tags: , , , , ,