INFOTORAJA, RANTEPAO – Badan pengurus cabang (BPC) Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesi (GMKI) Toraja ikut serta dalam konsultasi perempuan nasional yang diselenggarakan oleh PP GMKI di Tobelo, Halmaera Utara, Maluku.

“Kepedulian akan isu-isu perempuan yang marak saat ini,  dimana perempuan kebanyakan tidak diperhitungkan, dan bahkan kerap kali menjadi korban kekerasan, fokus bagi kami GMKI saat ini,” ujar ketua GMKI Toraja Restu Tangaka, dalam rilis persnya, Rabu (29/11/2017) malam.

Dua perempuan anggota BPC GMKI Toraja diutus dalam kegiatan ini

“Persoalan perempuan dimana saat ini marak terjadi kekerasan terhadap perempuan, tercatat ada 259.159 kasus yang terjadi,” ungkap Restu Tangka

Restu menambahkan, terkait isu kekerasan terhadap perempuan, GMKI siap menyerukan keadilan terhadap perempuan dan menolak segala bentuk kekerasan apapun terhadap perempuan baik skala Nasioal maupun lokal.

BPC GMKI TORAJA juga berharap, kiranya melalui keberangkatan dua skrikandi ini menjadi inspirasi bagi kader-kader GMKI Toraja.

“BPC GMKI Toraja mengharapkan dapat mendorong dan menambah potensi kader serta mampu menginspirasi perempuan GMKI Cabang Toraja”, tambah Mantan Ketua BEM STAKN Toraja ini.

 

Penulis : Admadi Balloara Dase.
Editor   : Yultin Rante.

 

[mashshare]

Tags: , , , , ,