INFOTORAJA.COM, RANTEPAO – Puluhan pedagang kaki lima yang berjualan di pusat kuliner lapangan bakti Rantepao, Toraja Utara, mendapat ilmu gratis dari Chef Internasional, Rabu sampai Sabtu (13-16/12/2017).

Chef Internasional berdarah Toraja ini, Chef Agar Payung, Chef Yohanis, dan Chef Arya, datang khusus dalam Festival Kuliner Lovely December yang kesepuluh kalinya diadakan di Toraja.

Selain mengajarkan masakan berstandar internasional, ketiga Chef ini juga bebagi banyak ilmu kuliner, seperti tanaman yang banyak terabaikan disekitar kita ternyata bisa dimakan dan bernilai jual tinggi di Kuwait tapi kita sendiri tidak tahu.

Festival kuliner yang merupakan salah satu kegiatan dari perayaan lovely december yang berlangsung di lapangan bakti, Rantepao berlangsung selama empat hari, mulai 13 hingga 16 desember 2017.

Festival ini bukanlah festival kuliner biasa seperti pada umumnya tetapi festival ini menghadirkan berbagai macam kegiatan yang pastinya dikemas secara menarik, seperti lomba kuliner, cipta menu sehat, lomba stand terbaik, dan stand kuliner.

Festival ini dihadiri juga oleh berbagai organisasi dan kelompok masyarakat seperti PKK, Dharma wanita dan masih banyak lagi.

Opening ceremony resmi dibuka oleh Bupati Toraja Utara Kalatiku Paembonan yang ditandai dengan membunyikan sirine sebagai simbolis untuk meresmikan dan menyambut kegiatan festival kuliner ini

“Kegiatan ini diharapkan mampu memberikan dan menambah pengetahuan masyarakat Toraja khususnya bagi kaum wanita dalam mengolah dan membuat masakan khas Toraja atau masakan tradisonal serta berbagai pengetahun mengenai bahan makanan yang ada di Toraja dan cara untuk mengolahnya” ungkap Kalatiku Paembonan.

Kegiatan ini juga dihadiri Wakil Bupati Toraja Utara Yosia Rinto Kadang, tim penggerak PKK, Dharma wanita dari berbagai tingkat kecamatan yang ada di Toraja Utara.

Selain kuliner, juga akan diadakan lomba masak, akustik, dan hiburan malam hari.

 

[mashshare]

Tags: , , , , , ,