INFOTORAJA.COM, RANTEPAO – Presiden RI, Joko Widodo, telah resmi menunjuk Kota Pontianak, Kalimantan Barat, sebagai tuan rumah perayaan Natal nasional tahun 2017 ini.

Rilis yang diterima InfoToraja.Com, dari panitia perayaan Natal nasional, Selasa (5/12/2017) siang, Perayaannya dilaksanakan di Rumah Radangk, dan anggaran yang disiapkan sebesar Rp.2 miliar.

“Kami telah menggelar rapat persiapan Natal Oikumene Nasional yang akan dilaksanakan di Kalbar pada Desember mendatang, dimana Presiden Jokowi akan menghadiri kegiatan ini,” kata Ketua Panitia Perayaan Natal Nasional tahun 2017, Ignatius Jonan, dalam rilis ini.

Menteri ESDM Ignasius Jonan dalam rilis ini menjelaskan, Kalimantan Barat dipilih sebagai tempat pelaksanaan Natal Oikumene Nasional atas petunjuk langsung Presiden Jokowi.

“Tema Natal oikumene tahun 2017 ini, mengangkat tema kebhinekaan, untuk merekatkan semua suku yang ada di Indonesia, pada kegiatan ini, tidak hanya melibatkan masyarakat Nasrani saja, tetapi seluruh agama yang ada, sesuai dengan tema kita,” ujar Ignasius Jonan.

Selain Presiden, kegiatan ini juga akan dihadiri sejumlah menteri dan pihak terkait lainnya itu.

Terkait teknis pelaksanaannya Jonan menambahkan, nanti akan dikonsep bersama Ketua Pelaksana, yaitu Gubernur Kalbar, untuk memaksimalkan pelaksanaan kegiatan ini.

Gagalnya RI satu bernatal bersama sekaligus hadir dalam puncak Lovely Desember in Toraja 2017 di Toraja Utara tidak membuat harapan Pemkab Toraja Utara “mundur”.

“Pemkab Toraja Utara tidak akan mengurangi kemeriahan dan kehikmatan event Lovely Desember tahun ini, meski Bapak Presiden belum sempat bersama kita saat puncak acara,” ujar Ketua Panitia Lovely December in Toraja 2017, Rede Roni.

Plt. Sekda Toraja Utara ini juga menyampaikan harapan dan doa Panitia Lovely Desember, Pemkab, dan masyarakat Toraja Utara, Presiden RI dapat menutup tahun 2017 ini di Toraja.

“Doa dan harapan kami Bapak Presiden dapat bermalam tahun baru di Negeri diatas awan, bumi Pongtiku, Toraja Utara”, tambah Rede Roni.

 

[mashshare]

Tags: , , , , , , , , , , , , , ,