INFOTORAJA.COM, MAKALE – Ketangguhan tim basket SMAN 1 Rantepao teruji dalam turnammet SMAKAM Cup VI 2017, di lapangan basket SMA Katolik Makale, Tana Toraja, Minggu (3/11/2017) kemarin.

“Kami tim SMAN 1 Rantepao sukses membawa pulang tiga piala pada Invitasi Bola Basket SMAKAM CUP VI 2017,” ujar manajer tim basket putri SMAN 1 Rantepao, Irene Tirsa Tonapa, kepada InfoToraja.Com, Selasa (5/12/2017) malam.

Pada babak fainal tim basket putri SMAN 1 Rantepao takluk dari tim putri tuan rumah dengan skor tipis 14-16, dan berstatus runner up atau juara dua.

Sementara tim basket putra SMAN 1 Rantepao berhasil membungkam tim SMAN 2 Rantepao dengan skor telak 51-37, dan menjadi juara satu dalam turnament kategori putra antar pelajar se Toraja ini.

“Pertandingan final berjalan begitu sengit dan masing-masing team saling memperebutkan poin, dan super terima kasih buat teman – teman SMAN 1 Rantepao yang hadir dan menjadi penyemangat kami,” ujar Irene Tirsa Tonapa.

Atas keberhasilan ini pula piala bergilir SMAKAM Cup VI 2017 direbut tim basket sekolah yang akan berubah nama menjadi SMAN 1 Toraja Utara.

“Kesuksesan ini memotivasi SMAN 1 Rantepao untuk mempertahankan gelar kejuaraan pada IBB selanjutnya,” tambah Pelajar Kelas XI Cibi (kelas khusus) SMAN 1 Rantepao ini.

Prestasi yang sangat membanggakan untuk SMAN 1 Rantepao bisa mengukir kembali prestasi di dunia olahraga khusunya basket, selamat!

[mashshare]

Tags: , , , , , , , , , ,