INFOTORAJA.COM, MAKALE – Bencana banjir yang melanda kota Makassar, juga dialami keluarga Kepala Satuam Lalulintas (Kasatlantas) Polres Tana Toraja di Perumahan Bung, Kecamatan Tamalanrea, Kota Makassar, Minggu (24/12/2017) kemarin.

Tinggi air dalam musibah bencana ini setinggi kaki sampai paha orang dewasa.

“Saya harus tinggalkan istri dan anak yang masih berusia dua tahun dalam keadaan kebanjiran rumah di Makassar, untuk memastikan perayaan Natal di Toraja berjalan aman dan tertib,” ujar Kasatlantas Polres Tana Toraja, AKP Rahman, kepada InfoToraja.Com, di bundaran kandean dulang Rantepao, Toraja Utara, Senin (25/12/2017) malam.

AKP Rahman, mempunyai tugas dan tanggung jawab menjaga ketertiban dan kenyamanan masyarakat dalam berlalulintas, serta operasi lilin 2017 yang sementara berlangsung.

“Pahit secara manusiawi dik, hanya lebih pahit rasanya jika tugas dan tanggung jawab kita yang diberikan Bangsa dan Negara ini terabaikan,” ungkap Perwira Polri yang baru saja menyelesaikan pendidikan strata satu (S1).

Selain menjaga lancarnya lalulintas di Toraja, pengawalan terhadap tamu Negara yang akan hadir dalam event Lovely December In Toraja 2017 juga diemban Mantan Perwira Dirlantas Polda Sulawesi Selatan ini.

“Alhamdulillah, susana lalu lintas jelang dan saat Natal ini tetap terpantau lancar dan aman, ya jika ada dikit waktu saat tugas baru telepon keluarga tanyakan keadaan mereka”, tambah AKP Rahman.

Sementara pantauan InfoToraja.Com, suasana lalu lintas di malam Natal ini terpantau lancar, tidak sepadat tahun sebelumnnya.

Pihak Satlantas dibantu Personel Brimob Polda SulSel, dan Kodim 1414 Tana Toraja, tetap siaga 1 x 24 jam di 17 pos operasi lilin dan operasi cipta kondisi.

[mashshare]

Tags: , , , , , , , ,