INFOTORAJA.COM, MAKALE – Salut dan luar biasa, kata yang pantas diucapkan ketika melihat salah satu Pejabat Negara di Kabupaten Tana Toraja, Sulawesi Selatan, saat merayakan Natal dalam perbedaan keyakinan.

Ya, Keluarga Wakil Bupati Tana Toraja, Victor Datuan Batara, mempunyai dua keyakinan yang berbeda tetap kompak saat hari raya keagamaan Kristen dan Islam.

Victor yang juga Ketua DPD II Partai Golkar Tana Toraja ini memeluk agama Nasrani, sementara Istrinya Hajja Nurliah Datuan Batara, dan dua putrinya memeluk agama Muslim.

Victor Datuan natal keluarga

“Kami satu keluarga kecil, yang sangat dan menomorsatukan toleransi dan penghargaan dalam agama masing-masing, namun tetap satu keluarga,” ujar Victor Datuan Batara, kepada InfoToraja.Com, saat open house Natal pada rumah jabatannya di Kecamatan Makale, Tana Toraja, Senin (25/12/2017) siang.

Natal adalah hari kelahiran Yesus Kristus yang diperingati oleh seluruh umat Nasrani di dunia ini, tak terkecuali Ketua PMI Tana Toraja ini.

Istri dan dua putri terkasih orang nomir dua di Pemkab Tana Toraja ini kompak memakai seragam, dan membuatkan masakan dan kue bagi tamu yang hendak memberikan ucapan selamat Natal kepada Wakil Bupati Tana Toraja.

Victor Datuan natal keluarga

“Keindahan dan nikmatnya kehidupan pasti diawali dengan suatu perbedaan yang berujung pada kesatuan,” ungkap mantan Kapolres Tana Toraja ini.

Tak lupa Victor Datuan Batara bersama keluarganya ini menyampaikan salam dan selamat Natal bagi seluruh masyatakat Toraja yang merayakannya.

“Selamat Natal”, ucap Victor bersama Istri dan dua putrinya.

Tags: , ,