INFOTORAJA.COM, RANTEPAO – Ribuan umat Katolik mengikuti Misa Malam Natal di Gereja Katolik St. Theresia Rantepao, Toraja Utara, Minggu (24/12/2017) malam.

Gedung gereja ini pun tak mampu memuat Umat yang datang mengikuti Misa yang dipimpin Pastor Anton Michael, Pr.

Jl. WR. Monginsidi, Jl. Sam Ratulangi, dan Jl. Londorundun, ditutup untuk Umat yang tidak dapat masuk kedalam gedung dan halaman gereja.

Ketua panitia dalam sambutan dan sela ucapan selamat natalnya mengatakan bahwa banyaknya umat yang mengikuti misa malam Natal diluar perkiraan mereka, hingga 2000 kursi milik stasi yang disimpan di gedung Tammuan Mali’ nyaris habis terpakai.

Ketua DPRD Toraja Utara, Stevanus Manganta dan anggota DPRD Provinsi SulSel, Dra. Firmina Tallulembang, juga nampak ikut dalam Misa malam memperingati kelahiran Yesus Kristus.

Suasana khusud dan hikma terasa dalam Misa malam Natal tahun ini, dimana personel Polsek Rantepao dibantu personel Brimob dan tim anjing pelajak K9 Polda Sulawesi Selatan untuk menjaga keamanan ibadah umat Katolik ini.

Tahun ini Konfrensi Wali Gereja Indonesia (KWI) dan Persekutuan Gereja – Gereja di Indonesia (PGI) mengangkat tema Natal nasional yakni “Hendaklah Damai Sejahterah Kristus Memerintah Dalam Hatimu (Kolose 3 : 15)”.

Tags: , , , , , , , , ,