INFOTORAJA.COM, MAKASSAR – Nama Toraja kembali menggaung di tingkat provinsi Sulawesi Selatan, setelah sebelumnya akhir tahun kemarin Elsa Natasha Martin yang mewakili Tana Toraja terpilih menjadi Duta Museum Sulawesi Selatan 2017, kali ini Thamrin dan Indriani berhasil mengharumkan nama Toraja Utara dengan predikat best performance pada Grand Final Pemilihan Putra Putri Pendidikan Indonesia 2018 tingkat provinsi Sulawesi Selatan, yang dilaksakan di Auditorium STIE AMKOP, Makassar, Minggu (11/02/2018).

Keberhasilan ini turut mengantar pasangan Toraja Utara, Thamrin dan Indriani untuk mewakili Sulawesi Selatan pada pemilihan Putra Putri Pendidikan Indonesia 2018 tingkat Nasional yang akan dilaksanakan pada Maret mendatang di Bandung, Jawa Barat.

Thamrin melalui akun facebook miliknya tak kuasa mengungkapkan rasa syukur atas prestasi yang mereka raih.

“Terima kasih banyak atas segala suport dan Doanya. Dan untuk Kabupaten tercinta Toraja Utara ini nama harum untuk mu semoga di tingkat Nasional nanti Toraja Utara bisa dipanggil kembali untuk mengukir prestasi.”, tulis Thamrin.

Secara terpisah, Indriani yang dihubungi InfoToraja.com menuturkan kesiapannya untuk bertarung di tingkat Nasional.

“Kemarin kami jalan sendiri, belum ada kesempatan bertemu pak Kadis Pendidikan. Rencana dalam waktu dekat ini mau ketemu sama dinas terkait dan bupati. Soalnya cukup banyak yang perlu dipersiapkan”, ungkapnya.

Pemilihan Putra Putri Pendidikan Indonesia 2018 wilayah Sulawesi Selatan yang diselenggarakan oleh Pemerintah Provinsi Sulsel melalui Dinas Pendidikan Sulsel diikuti oleh 82 peserta dari berbagai Kabupaten di Sulawesi Selatan. Total ada empat pasang yang akan mewakili Sulawesi Selatan pada tingkat Nasional maret nanti, termasuk pasangan putra putri pendidikan Toraja Utara.

Mari doakan, semoga perjuangan Thamrin dan Indriani bisa semakin menggaungkan nama Toraja di tingkat nasional dan juga harapan pada semakin membaiknya kualitas pendidikan di Toraja.

[mashshare]

Tags: , , ,