INFOTORAJA.COM, RINDINGALLO – Nasib nahas menimpa salah satu pendamping lokal desa (PLD) di Toraja Utara. Zulkifli Sukarta (31) yang merupakan PLD Kecamatan Rindingallo mengalami kecelakaan kerja saat melakukan survei perintisan jalan di Lembang Buntu Batu, Kecamatan Rindingallo, Toraja Utara, Selasa (13/2/2108) Sore.

Zulkifli yang juga mantan staf humas pemda Kabupaten Toraja Utara ini terjatuh ke dalam jurang sedalam 25 meter yang dikelilingi bebatuan dan semak belukar.

Korban pada saat itu bersama Kepala Lembang Buntu Batu Herman Samba‘, Sekretaris Lembang Buntu Batu, Pendamping Desa Teknik Infrastruktur (PDTI) Andrianto Pasoro pendamping Lokal Desa (PLD) Herna, dan Pendamping Desa Pemberdayaan (PDP) Natalis melakukan survey perencanaan perintisan jalan Lembang Buntu Batu untuk tahun anggaran 2018.

Herna yang juga turut melakukan survey menceritakan kronologi jatuhnya korban pada InfoToraja.com.

“kejadiannya sekitar jam setengah tiga, kami mengukur, nah daerahnya terjal dia salah injak terus jatuh ke jurang”, ungkap Herna.

Akibat kejadian ini, Zulkifli yang masih dalam kondisi setengah sadar mengalami luka robek di hidung dan kaki kanannya patah

Saat berita ini ditulis, Zulkifli dalam proses perujukan dari rumah sakit Pongtiku Toraja Utara ke rumah sakit Lakipadada Tana Toraja.

 

[mashshare]

Tags: , , , ,