INFOTORAJA.COM, RANTEPAO – Pendidikan anti korupsi memang wajib dilakukan sejak dini. Membentuk karakter anak muda yang anti korupsi memang tergolong tidak mudah. Termasuk mengalihkan kesibukan generasi muda dari kegiatan-kegiatan negatif ke positif juga tidak segampang menyinyiri pelaku korup yang tayang di media.

Namun, hal yang tidak mudah ini sepertinya menjadi hal yang menyenangkan bagi kelompok anak muda yang tergabung dalam Komunitas PETAK, Pemuda Toraja Anti Korupsi. 9 Maret mendatang, bertempat di Plaza Art Center Rantepao, Toraja Utara mereka akan menggelar kegiatan Festival Budaya Anti Korupsi yang akan dikemas dengan berbagai kegiatan menarik.

Mengangkat tema “Penguatan Integritas Generasi Muda Yang Hebat dan Berbudaya”, kegiatan ini akan diisi dengan Seminar Anti Korupsi, taman baca, board game dan screening film.

Kegiatan sosialisasi Anti Korupsi yang dilakukan komunitas PETAK di SMAN 1 Tana Toraja

Kegiatan sosialisasi Anti Korupsi yang dilakukan komunitas PETAK di SMAN 1 Toraja Utara.

Ketua pelaksana Festival Budaya Anti Korupsi, Vikalis Lande kepada InfoToraja.com mengungkapkan pentingnya kegiatan ini bagi pemuda Toraja.

“Jadi tujuan kegiatan kami ini untuk menumbuhkan budaya anti korupsi bagi masyarakat Toraja, utamanya para pemuda. Sehingga masyarakat dapat berperan aktif untuk memberantas korupsi di Toraja bahkan di Indonesia, tidak bersikap apatis lagi terhadap Korupsi”, jelas Vikalis.

Tiga tokoh dihadirkan sebagai pembicara pada seminar anti korupsi, diantaranya Johnson Ridwan Ginting S.T., M.M. yang saat ini menjabat Fungsional Direktorat PJKAKI, Romie O Bura seorang akademisi Anti Korupsi ITB yang juga dekan FPT Universitas Pertahanan dan Sekretaris Jenderal Aliansi Masyarakat Adat Nusantara (AMAN), Rukka Sombolinggi.

Selain itu, PETAK juga bekerjasama dengan Transparansi Indonesia dan Toraja Film Festival menggelar screening film bertema anti korupsi.

Poster Festival Budaya Anti Korupsi

Poster Festival Budaya Anti Korupsi

Bagaimana Mengikuti  Festival Budaya Anti Korupsi?

Festival Budaya Anti Korupsi ini akan dihelat pada Jumat, (9/3/2018) mulai pukul 08.30 WITA di Plaza Art Center Rantepao, Toraja Utara.

Bagi masyarakat khususnya anak muda dan pelajar yang tertarik mengikuti kegiatan ini, segera pesan tiket nya seharga Rp. 20.000 melalui 082396590545 (Vikalis) atau 082193484751 (Maudy). Harga tiket sudah termasuk sertifikat, snack, makan siang dan merchindise.

Info Event : Festival Budaya Anti Korupsi

[mashshare]

Tags: , , , , , , ,