INFOTORAJA.COM, JAKARTA – Malam Bakat, Seni dan Budaya Pemilihan Puteri Indonesia 2018 yang digelar di Hotel Grand Sahid Jaya pada Selasa (6/3/2018) menghasilkan satu kabar baik bagi Sulawesi Selatan. Adlina Nadhila Maharani (22) yang bersaing memperebutkan mahkota Puteri Indonesia masuk dalam top 3 best traditional costume Pemilihan Puteri Indonesia 2018.

Nadhila yang mewakili Provinsi Sulawesi Selatan mengenakan busana tradisional modifikasi bertema “Mangrara Banua Tongkonan”. Busana yang dilengkapi dengan kandaure ini merupakan hasil karya Lewi Tikupadang.

Saat menunjukan busana yang digunakannya, wanita kelahiran Bali, 14 Juni 1995 ini juga memperagakan sedikit gerakan tangan pada tarian pa’ gellu’ yang merupakan tari tradisional asal Toraja. Selain itu, pemandu acara malam bakat, seni dan budaya Pemilihan Puteri Indonesia 2018 juga memperkenalkan secara singkat jenis-jenis Tongkonan yang merupakan rumah adat Suku Toraja.

Nadhila bersama finalis Puteri Indonesia 2018 lainnya melakukan unjuk bakat dengan menggunakan busana daerah dan alat musik dari daerah masing masing. Beberapa bakat yang ditampilkan seperti menyanyi, menari, musikalisasi puisi, tinju, pencak silat, nembang, dan masih banyak lagi.

Selain Sulawesi Selatan, tiga terbaik busana tradisional Pemilihan Puteri Indonesia 2018 juga diraih oleh Bangka Belitung dan Sumatera Selatan. Adapun pemenang Puteri Indonesia Busana Tradisional Terbaik 2018 akan diumumkan pada grand final pemilihan Puteri Indonesia yang akan berlangsung pada 9 Maret 2018 mendatang.

Tentang Malam Bakat, Seni dan Budaya Pemilihan Puteri Indonesia 2018

Finalis Puteri Indonesia 2018 tampil menunjukkan keahlian di bidang seni budaya masing-masing provinsi dan akan memperebutkan salah satu gelar Puteri Indonesia Atribut yaitu Puteri Indonesia Berbakat 2018 dan Puteri Indonesia Busana Tradisional Terbaik 2018. Acara ini melewati proses penjurian yang menghasilkan nominasi pemenang tiga besar Puteri Indonesia Berbakat dan tiga besar Busana Tradisional Terbaik, selanjutnya akan dipilih satu orang dari mereka sebagai pemenang masing-masing kategori yang akan diumumkan pada malam puncak Puteri Indonesia 2018 di Plenary Hall, Jakarta Convention Center, Jumat (9/3/2018).

Penilaian dilakukan oleh para professional yang ahli dalam bidang nya masing-masing, antara lain, Presiden Direktur PT Mustika Ratu Tbk yang juga Ketua Dewan Pembina Yayasan Puteri Indonesia, Putri Kus Wisnu Wardani, Ketua Dewan Juri Pemilihan Puteri Indonesia 2018, Kusumadewi Sutanto, Ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI, Bambang Soesatyo, Staff Khusus Bidang Komunikasi & Kemitraan Kemenpora, Anggia Erma Rini, Tokoh Ekonomi Industri, Jonny Darmawan, Puteri Indonesia 2016, Kezia Warouw, Wakil Kepala Badan Ekonomi Kreatif Indonesia, Ricky Persik dan Senior Corporate Communication PT Mustika Ratu Tbk, Mega Angkasa.

Tags: , , , , , , , , , , , , , , ,