INFOTORAJA.COM, SANGALLA’ UTARA – Hujan deras yang terjadi di sekitar perbatasan Tana Toraja dan Toraja Utara, selasa (6/3/2018) kemarin siang mengakibatkan proyek irigasi lembang Tumbang Datu dan Lembang Tallung Penanian, Sangalla’ Utara, Tana Toraja, jebol.

Dari rilis yang dikirim Kodim 1414 Tana Toraja pada InfoToraja.com, diketahui tanggul irigasi ini mengalami kerusakan kemarin siang sekitar pukul 14.00 WITA. Akibatnya sekitar 15 Hektar sawah siap panen rusak akibat luapan air yang membanjiri area persawahan.

Diketahui proyek tanggul irigasi ini baru saja selesai pengerjaannya dan hanya menunggu waktu untuk diresmikan.

Proyek Pengairan Jebol mengakibatkan 15 Hektar Sawah Terancam Gagal Panen! di Sangalla Utara, Tana Toraja.

Proyek Pengairan Jebol mengakibatkan 15 Hektar Sawah Terancam Gagal Panen di Sangalla’ Utara, Tana Toraja.

KODIM 1414 Sigap Merespon Bencana Tanggul Jebol di Tana Toraja

Merespon kejadian ini, Rabu (7/3/2018) siang, kodim 1414 Tana Toraja langsung menerjunkan personelnya untuk meninjau lokasi. Dipimpin oleh Dansub 1, Pelda Marthen TM, anggota Unit Intel Kodim 1414/Tator, Sertu Rizal dan Serda Irman bersama Babinsa Kodim 1414-05 Sanggalangi, Koptu Daud dan Babinsa 1414-06 Sangalla’, Sertu Yusuf Sulinggallo terjun ke lokasi guna berkoordinasi dengan pemerintah setempat terkait penanggulangan dari dampak kerusakan ini.

Hingga saat berita ini dirilis, personel Kodim 1414/Tator masih berada di lokasi yang masih terus diguyur hujan. Dari pantauan mereka yang dilaporkan pada InfoToraja.com, saat ini terlihat debit air di lokasi semakin meningkat.

[mashshare]

Tags: , , , , , , , ,