INFOTORAJA.COM, RANTETAYO – Badan Meterologi, Geofisika, dan Klimatologi (BMKG) Stasiun IV Bandara Pongtiku, didatangi pelajar dari SMAN 1 Rantepao, di Kecamatan Rantetayo, Tana Toraja, Selasa (21/11/2017) sore.

Kunjungan ini sebagai salah satu materi lapangan dalam program kelas blogger di sekolah unggulan Toraja Utara ini.

Blogger SMA 1 Rantepao berkesempatan mengamati langsung kondisi cuaca di ruang operasional BMKG Stasiun IV Bandara Pongtiku.

Meski gerimis, para blogger tetap antusias mengenal berbagai peralatan teknis yang ada di BMKG Stasiun IV Bandara Pongtiku.

“Selama lima tahun saya bermimpin dan menantikan pelajar Toraja datangi kantor BMKG, akhirnya terwujud melalui komunitas blogger SMAN 1 Rantepao ini,” ujar Kepala BMKG Stasiun IV Bandara Pongtiku, Agung Sudiono, dalam sambutan penerimaannya.

12 pelajar yang di dampingi Guru pendamping, Ibu Sulva, disambut hangat seluruh staf BMKG dan diajak berkeliling mengenal tentang BMKG.

BMKG merupakan lembaga resmi Negara yang bertugas membuat dan melaporkan tentang prakiraan kondisi cuaca dan iklim.

“Kami puas dan punya ilmu dan pengalaman baru yang tidak bisa dibayar dengan apapun, dan ilmu tentang cuaca dan meteorologi, akhirnya sedikit mulai kami tahu,” ungkap Ketua Kelas Blogger SMAN 1 Rantepao, Aldo.

Foto bersama Blogger SMANSA dan Staft BMKG Stasiun IV Bandara Pongtiku.

Pihak BMKG Toraja juga mengajak pelajar ini untuk ikut bergabung dalam Sekolah Tinggi BMKG yang mempunyai ikatan dinas tetap.

Program lapangan kelas blogger ini juga turut didukung Dinas Perhubungan Toraja Utara.

 

[mashshare]

Tags: , , , , , , , , , , ,