INFOTORAJA.COM, RANTEPAO – Berbagai persiapan menyambut Lovely December 2017 sudah mulai terlihat. Ratusan batang bambu yang disuplai dari setiap kecamatan memenuhi area selatan Lapangan Bakti. Batang bambu ini nantinya akan dirangkai menjadi pohon natal yang ditargetkan dapat mencetak rekor MURI sebagai replika pohon natal tertinggi dari rangkaian bambu.

Muhammad Ichsan Idris alias Iccank, pegawai dinas kehutanan Provinsi yang terlibat di pembuatan pohon natal ini mengatakan pada InfoToraja.com bahwa perencanaan dan pengerjaan pohon natal ini merupakan arahan Gubernur Sulawesi Selatan, Syahrul Yasin Limpo pada Dinas Kehutanan Provinsi.

“Keinginan Bapak Guburnur provinsi Sulawesi Selatan untuk ada seseuatu yang menumental lagi di lovely december ini.” Ungkap Iccank pada InfoToraja.com, Jumat 17 November 2017.

Pohon natal bambu dengan tinggi 45 meter ini ditargetkan selesai sebelum pertengahan Desember. Sedikitnya 15 tenaga dari Pramuka terlibat di pengerjaan pohon natal ini.

“Kalau dari Dinas Kehutanan sendiri ini adalah promosi bambu, seperti yang dicanangkan Bapak Jusuf Kalla bahwa ada 10 juta rumpun bambu di Indonesia,” tambah Iccank.

Kabupaten Toraja Utara yang menjadi tuan rumah memilih Lapangan Bakti Rantepao sebagai pusat diselenggarakannya event tahunan yang sudah berlangsung sejak 2008 ini. Selain pohon natal, persiapan pembuatan pondok juga sudah mulai dikerjakan.

 

[mashshare]

Tags: , , , , , , , , , , , , ,