Karang Taruna Toraja Utara berhasil mempertahankan gelar juara umum di Studi Karya Bakti Karang Taruna (SKBKT) Provinsi Sulawesi Selatan yang berlangsung di Kabupaten Bulukumba, sejak 1-4 November 2017. Tahun sebelumnya, Toraja Utara berhasil merahi juara umum di kabupaten Maros. Satu prestasi yang patut dibanggakan sebab tahun kemarin merupakan tahun pertama keikutsertaan Toraja Utara di SKBKT Provinsi.

Stand Karang Taruna Toraja Utara menjadi primadona pengunjung di SKBKT Provinsi (Doc. Belo Tarran)

Toraja Utara berhasil meraih emas di 6 bidang perlombaan, antara lain :

1. Tenda/Stand Terbaik
2. Pameran Terbaik
3. Vocal group
4. Tarik tambang
5. Putra putri karang taruna, dan
6. Sepak takraw

sementara tiga perunggu diperoleh dari bidang :

1. Menyanyi Solo
2. Outbond, dan
3. Balap Karung

Pemain takraw Toraja Utara mempertontonkan aksi memukau saat jumpa Kabupaten Gowa di partai final. (Doc. Stephen Setia Budi Mallisa)

Kurang lebih 200 peserta kontingen Toraja Utara hadir di Bulukumba dan dipimpin langsung oleh ketua Karang Taruna Toraja Utara, Yosia Rinto Kadang, S.T. yang juga adalah wakil bupati Toraja Utara.

Keberhasilan karang Taruna Toraja Utara mempertahankan gelar juara tentunya menjadi salah satu jawaban dari harapan Yosia Rinto Kadang agar kader Karang Taruna bisa menjadi teladan dalam masyarakat (nonton di sini). Dari sini kita bisa melihat bahwa apa yang diperlihatkan kader karang Taruna Toraja Utara kiranya dapat menjadi inspirasi bagi generasi muda, dimana totalitas, kerja keras dan komitmen bisa menjadi kekutan dalam berkarya dan meraih prestasi.

Selamat!

Tags: , , , , , , ,