TORAJA UTARA – Peringatan Hari Pahlawan di Kabupaten Toraja Utara, Sulawesi Selatan, terasa istimewa.

Bupati Toraja Utara Kalatiku Paembonan, menerima kado dari Karang Taruna Toraja Utara, di Lapangan Bakti, Kecamatan Rantepao, Toraja Utara, Jumat (10/11/2017) pagi.

Kado ini berupa piala yang bertuliskan Juara Umum Study Karya Bakti Karang Taruna Sulawesi Selatan tahun 2017 yang diperoleh Karang Taruna Toraja Utara saat berlangsung di Kabupaten Bulukumba, awal November 2017 lalu.

“Ini adalah kado bagi Toraja Utara dari para pahlawan sosial di Karang Taruna,” kata Kalatiku Paembonan, saat menerima piala Juara Umum untuk kedua kalinya bagi kontingen Toraja Utara.

Ketua Karang Taruna Toraja Utara yang juga Wakil Bupati Toraja Utara, Yosia Rinto Kadang, yang menyerahkan langsung piala ini, didampingi Ketua Kontingen Karang Taruna Toraja Utara pada SKBKT SulSel 2016, Harun Rantelembang.

Bupati Toraja Utara Kalatiku Paembonan (kanan), saat menerima piala juara umum SKBKT SulSel 2017 dari Ketua Karang Taruna Toraja Utara Yosia Rinto Kadang (kiri).

Status Juara Umum ini merupakan untuk kedua kalinya bagi organisasi Nasional di bawah Kementrian Sosial, setelah sebelumnya Toraja Utara juga merebut Juara Umum pada SKBKT SulSel di Maros, tahun 2016 lalu.

“Terima kasih untuk semua kontingen Karang Taruna, dan ini hasil terbaik dan ini jadi awal perjuangan sosial kita,” ujar Harun Rantelembang, yang merupakan Anggota DPRD Toraja Utara dari Fraksi Nasdem.

Jajaran pengurus Karang Taruna Toraja Utara juga ikut hadir dalam upacara ini.

Karang Taruna Toraja Utara ikut serta dalam Upacara Hari Pahlawan tahun ini, serta ikut dalam apel kehormatan dan renungan suci di Taman Makam Pahlawan Buntu Lepong, Toraja Utara.

“Tahun depan Toraja Utara dipercaya menjadi tuan rumah event akbar Karang Taruna se SulSel, kami akan konsep special bagi tamu – tamu dari 24 Karang Taruna Kabupaten / Kota yang datang ke Toraja Utara,” ungkap Wakil Ketua Karang Taruna Toraja Utara, Belo Tarran.

 

(Sumber : rilis media Karang Taruna Toraja Utara / Yultin Rante)

[mashshare]

Tags: , , , , , , , , , , ,