INFOTORAJA.COM, TALLUNGLIPU – Frederik Victor Palimbong atau disapa Kak Dedi, terpilih secara aklamasi melalui Muscab Asosiasi Futsal Kabupaten (AFK) Toraja Utara untuk periode 2017-2021, di Hotel Madarana, Kecamatan Tallunglipu, Toraja Utara, Jumat (30/12/2017) lalu.

Muncab ini dihadiri langsung Asosiasi Futsal Provinsi Sulawesi Selatan Herianto dan Ketua KONI Toraja Utara Paulus Kondorura.

“Puji Tuhan, saya dipercaya menjadi ketua olahraga Futsal di Toraja Utara hingga 2021 mendatang, dan mari sama-sama kita majukan olahraga ini,” ujar Frederik Victor Palimbong, kepada InfoToraja.Com, Rabu (3/1/2018) malam.

Ketua DPD II Partai Golkar Toraja Utara ini berharap, AFK Toraja Utara bisa berjaya kedepannya dan mampuh menorehkan prestasi di berbagai event, Kak Dedi tidak mau terlalu muluk untuk memajukan olahraga ini, karena menurutnya, pencapaian prestasi itu butuh proses.

“Makanya kami sengaja mengambil moto organisasi AFK ini ke depan adalah ‘prestasi itu sebuah proses’. Sekarang di Toraja Utara ada 17 klub futsal, ini adalah potensi ukir prestasi,” ungkap Dedi Palimbong.

Sementara Sekertaris KONI Toraja Utara Brikken Linde Bonting, menambahkan dengan adanya kepengurusan AFK Toraja Utara, akan menambah kekuatan olahraga Toraja Utara untuk dapat tampil berprestasi dilevel regional maupun nasional.

“Pak Dedi Palimbong dikenal dan punya hobi futsal dan beliau pasti paham bagaimana dan apa yang harus dilakukan dengan futsal, saya yakin beliau bisa membuat pondasi dasar olahraga yang digandrumi kalangan anak muda,” kata Brikken Linde Bonting, yang juga Ketua KNPI Toraja Utara.

 

 

[mashshare]

Tags: , , , , , , , , ,