INFOTORAJA.COM, MAKASSAR – Sangrapuan Mahasiswa Toraja STIMIK Dipanegara (SUARADIPA) menyambut anggota barunya di Benteng Somba Opu, Gowa, Sabtu sampai Minggu (25-26/11/2017).

“Antusias mahasiswa baru asal Toraja merupakan cikal bakal pemimpin muda dalam berkarya sebagai penerus bangsa khususnya pemerhati keadaan lingkungan Toraja,” ujar Ketua Umum Suaradipa,Yusri Tangke Lamba, dalam rilis persnya.

Yusri juga mengemukakan meskipun berakademik di kampus “Kuning Gading”, mereka bukanlah “mahasiswa menara gading” yang hanya berada di dalam kampus saja.

“Kami turun ke lapangan untuk melihat realitas kehidupan yang sebenarnya terjadi di masyarakat Toraja khususnya hal kesosialan,” ungkap Yusri Tangke Lamba.

Sebanyak 85 anggota baru Suaradipa ini menambah jumlah mahasiswa Toraja yang kuliah di kampus ilmu komputer sebanyak 273 anggota dan sebanyak 786 alumni telah dicetak organisasi mahasiswa Toraja di Makassar.

 di Benteng Somba

Acara penerimaan anggota baru SUARADIPA di Benteng Somba Opu, Gowa, Sabtu sampai Minggu (25-26/11/2017).

Sementara Ketua Panitia peneriman anggota baru tahun 2017, Reynaldo Oktavian, menjelaskan elemen utama penerus bangsa dan mempunyai peran strategi seperti sebagai penyampai kebenaran, agen of change, iron stock, dan moral force.

“Kami telah dibekali ilmu manajemen dan Teknik Informatika di lingkup kampus Stmik Dipanegara Makassar di dunia informasi teknologi, dan itu merupakan bekal kami dalam membantu masyarakat secara umum khusus masyarakat Toraja,” kata Reynaldo Oktavian.

 

[mashshare]

Tags: , , , ,