INFOTORAJA.COM, BONGGAKARADENG – Objek Wisata Ollon ternyata menyimpan keunikan yang belum banyak orang tahu, bukan hanya padang savana yang luas indah merona nan begitu mempesona para wisatawan, ternyata ada tempat yang sangat unik yaitu “batu kabobong“.

Batu kabobong terletak di dusun Ollon, Lembang Bau, Kecamatan Bonggakaradeng, Kabupaten Tana Toraja, tidak jauh dari Objek Wisata Ollon.

Batu unik tersebut terlihat sangat menyerupai alat kelamin perempuaan dan terbentuk secara alami. Hal ini menjadi dasar bagi masyarakat lokal menamai batu “kabobong” yang berarti alat kelamin perempuan menurut bahasa lokal setempat.

Uniknya lagi, masyarakat setempat percaya jika ada pemuda yang masih lajang datang ke batu kabobong, maka setelah pulang dari tempat ini pemuda tersebut akan secepatnya menikah.

Salah seorang pengunjung yang datang ketempat ini menceritakan keunikan batu kabobong kepada InfoToraja.com. Konon katanya sangat cocok bagi jomblowan dan jomblowati.

“Tempat ini sangat unik karena terbentuk secara alami dan dipercayai jika jomblo datang ke sini akan secepatnya mendapatkan pasangan hidup” ungkap Mastil Pallin, Kamis(18/01/2017), sore.

Percaya atau tidak, tidak ada salahnya bagi anda jika berkunjung ke Ollon untuk mampir dan melihat keunikan batu kabobong.

[mashshare]

Tags: , , , , ,