INFOTORAJA.COM, RANTEPAO – Tim Futsal Social Vlosa asal SMA Negeri 2 Toraja Utara menjuarai Tournament OSARA CUP V setelah menumbangkan Tim 87 FC asal SMA Negeri 1 Tana Toraja yang digelar di GOR Rantepao, Toraja Utara, Senin (5/3/2018). Kemenangan Social Vlosa diraih lewat babak adu pinalti.

Pertandingan berjalan dengan tensi tinggi, di babak pertama, Social Vlosa tertinggal 3 : 5 atas Tim Tamu 87 FC. Di babak ke dua Social Vlosa berhasil mengejar ketertinggalan, score menjadi 6:6. Score bertahan hingga babak tambahan 2 x 5 menit usai. Pada babak Adu Pinalti, Social Vlosa menang dengan skor 3:2.

Pertandingan Final Osara Cup V berlangsung sengit, jual beli serangan terjadi hingga penentuan juara harus dilakukan lewat adu pinalti.

Pertandingan Final Osara Cup V berlangsung sengit, jual beli serangan terjadi hingga penentuan juara harus dilakukan lewat adu pinalti. Photo : Gabriel Steven

Piala Tournament Futsal Antar Sekolah OSARA Cup V diberikan langsung oleh Kadis Kominfo, Fitra mewakili Pemerintah Daerah Toraja Utara. Dalam Sambutannya, Fitra juga mengajak generasi muda untuk menjahui narkoba dan stop Hoax.

“Pemerintah daerah akan selalu mensupport event-event seperti ini, karena melalui ajang kejuaraan khususnya di dalam olahraga, adik-adik dilatih menjunjung tinggi sportivitas dan menjadi ajang untuk mengasah bakat yang adik-adik miliki. Dalam kesempatan kali ini juga, saya menghimbau kepada kita semua yang hadir agar selalu menjaga kesehatan, Jauhi Narkoba serta aktif didalam gerakan STOP HOAX!!”.

Piala juara 2 yang diraih oleh TIM 87 FC asal SMAN 1 Tana Toraja diserahkan oleh perwakilan Kepala SMAN 1 Toraja Utara, Yunus Pongbatu, sedangkan piala Juara ke-3 yang diraih oleh Tim Corner Sport asal SMAN 1 Toraja Utara diserahkan oleh ketua KONI Toraja Utara, Paulus Kondorura dan piala Juara ke-4 diberikan oleh Ketua Panitia OSARA CUP V, Joel Pascaoryz Limbongan kepada tim Nekat FC yang berasal dari SMAN 4 Luwu.

Dalam sambutannya, ketua KONI Torut, Paulus Kondorura mengharapkan agar kegitan seperti ini lebih sering lagi dilaksanakan.

“Kejuaraan seperti ini wajib kita dukung bersama dan lewat kesempatan ini, kami mohon kepada dinas terkait agar kedepannya lebih banyak lagi diadakan event seperti ini, karena lewat event kejuaraan seperti ini, memudahkan KONI mendapatkan bibit-bibit yang berprestasi demi kemajuan Olahraga Toraja Utara”.

Senada dengan ketua KONI Toraja Utara, Yunus Pongbatu yang mewakili Kepala SMAN 1 Toraja Utara,  menuturkan pentingnya pelaksanan event futsal bagi pelajar.

“Tujuan diadakan turnamen ini untuk mengasah bakat terpendam untuk siswa lewat futsal. Selain itu, kegiatan ini untuk mempererat tali persaudaraan dikalangan pelajar. Tak lupa pula, dalam kesempatan kali ini, saya memberikan apresiasi kepada Adik-adik OSIS SMAN 1 Toraja Utara yang telah berhasil menggelar ajang bergengsi ini. Tournament ini, diharapkan pula menjadi ajang adik-adik mengembangkan rasa Sportivitas”.

 

Berikut Hasil lengkap Tournament Futsal OSARA Cup V.

Juara 1 : Social Vlosa (SMAN 2 Rantepao, Toraja Utara)
Juara 2 : 87 FC (SMAN 1 Makale, Tana Toraja)
Juara 3 : Corner Sport ( SMAN 1 Rantepao, Torut)
Juara 4 : Nekat FC (SMAN 4 Luwu)
MVP : Iffat Madao (Social Vlosa)
Top Score : Reinaldy (87 FC) .

*Author and Photo : Gabriel Steven

[mashshare]

Tags: , , , , , , , , , , ,