INFOTORAJA.COM, TIKALA – Akhir pekan kali ini, Wakil Bupati Toraja Utara Yosia Rinto Kadang, tidak berlibur atau keluar kota bareng keluarganya. Yosia meluangkan waktunya untuk melakukan inspeksi mendadak atau sidak di proyek Jalan Poros Tikala.

“Mumpung libur, saya manfaatkan jalan pantau proyek Pemkab Toraja Utara yang sementara dikerjakan,” ujar Yosia Rinto Kadang, kepada InfoToraja.Com, di Jl. Poros Tikala, Kecamatan Tikala, Toraja Utara, Minggu (12/11/2017) siang.

Rinto yang didampingi pengurus Karang Taruna Toraja Utara, dan Pendamping Desa, meninjau langsung proyek pelebaran jalan Rantepao – Tikala dan menemukan beberapa titik yang harus dibenahi ulang.

“Temuan ini, besok saya panggil Dinas terkait yang mempunyai proyek ini,” ungkap Rinto, yang juga Ketua Karang Taruna Toraja Utara.

Proyek pelebaran jalan poros ini memakan biaya uang rakyat senilai Rp. 4 Miliar.

Setelah meninjau proyek miliaran ini, orang nomor dua di jajaran Pemkab Toraja Utara lanjut meninjau Kolam Alam Liku Rombe di Lembang Lempo, Kecamatan Sesean Suloara.

“Saya kagum dengan potensi lembang Lempo yakni Tinimbayo, mari bangun kampung melalui potensi yang ada di sekitar kita”, tambah alumni Teknil Sipil UKI Paulus Makassar ini.

[mashshare]

Tags: , , , , , , ,