INFOTORAJA.COM, AWAN RANTEKARUA – Bupati Toraja Utara, Dr. Kalatiku Paembonan, M.Si. dan Wakil Bupati Toraja Utara, Yosia Rinto Kadang, S.T. berserta jajarannya blusukan ke daerah transmigrasi (SP 2) yang terletak di lembang Batu Lotong, kecamatan Awan Rantekarua, Kabupaten Toraja Utara, Senin (15/1/2018).

Kecamatan Awan ini terdiri dari lembang Awan, lembang Batu Lotong, lembang To’ Tallang dan lembang Buntu Karua.

Adapun tujuan kunjungan kerja kali ini adalah memantau dan melihat rumah transmigrasi yang kosong tak berpenghuni. Selain itu, bupati juga mendengarkan aspirasi dari masyarakat yang berdomisil di daerah ini.

Dalam sambutannya, Bupati Toraja Utara mengatakan, “hal ini sudah direncanakan dan sepintas kami sudah melihat berbagai tanaman dan gunung yang menggambarkan keadaan di wilayah ini tentunya membutuhkan sentuhan dari Pemerintah Daerah”.

“Tahun ini saya upayakan di semua perumahan di daerah transmigrasi di kawasan ini saya akan libatkan dinas terkait agar semua rumah dialiri listrik”, jelas Bupati Toraja Utara, Dr. Kalatiku Paembonan.

“Saya ingin pihak terkait seperti camat, dinas tenaga kerja dan transmigrasi agar memperhatikan kebutuhan penduduk yang ada di sini, baik dari segi ekonomi maupun kebutuhan tambahan lainnya seperti penunjang pertanian dan perkebunan di daerah. Setelah adanya bantuan masuk di kawasan ini saya akan evaluasi selama 3 bulan”, tambah kalatiku.

Disela kunjungan ini, Dr. Kalatiku Paembonan, M.Si juga mengangkat empat pegawai guru yang selama ini sebagai tenaga sukarela menjadi Pegawai Honorer Tetap dan dua orang tenaga kesehatan (Bidan) menjadi Pegawai Honorer Tetap.

Tampak pula dalam kunjungan kerja kali ini, Plt. Sekretaris Daerah Rede Roni Bare, Asisten Administrasi Umum Setda Hetty M.G Dalopis, Kepala Dinas Tenaga Kerja & Transmigrasi Andarias Sanda Bunga, Kadis Inforkom Fitra, Kadispora Yakub Pongsendana, Kasatpol PP & Damkar Yoel Tandiengbong, Kepala Bagian Tata Usaha Pimpinan Setda Ermita A. Husain dan Staf Protokoler Torut.

Sumber : Diskominfo Toraja Utara / SG.

Tags: , , , , , ,