INFOTORAJA.COM, RANTEPAO – Alum bocah Argentina yang dikabarkan hilang sejak Juni 2017 akhirnya ditemukan di Toraja Utara, Selasa (6/2/2018) Siang. Jejak Alum berhasil diketahui pihak kepolisian Resort Tana Toraja berkat laporan dari warga, Jonathan Sarungallo dan Edison yang sempat berinteraksi langsung dengan Alum dan ayahnya.

Baca Juga : Alum, Bocah Argentina Yang Dikabarkan Hilang Kini Ditemukan di Toraja

Melalui sambungan telepon, Jonathan menceritakan kepada InfoToraja.com kronologi ditemukannya Alum.

“Awalnya kami sama sekali tidak tahu tentang kabar anak Argentina yang hilang. Jadi tiga hari yang lalu kami sempat ketemu di Makale, mereka ketuk pintu kaca mobil dan bertanya Rantepao di mana, kami jawab masih jauh”, cerita Jonathan.

Jonathan dan Edison kemudian menawari mereka bantuan untuk mencari penginapan namun justru jawaban sangat mengharukan yang mereka dengar.

“Kami tawari bantuan cari penginapan tapi anaknya bilang lebih baik kami makan dari pada untuk menginap karena kami sama sekali sudah tidak punya uang”. tambah Jonathan.

Karena hibah mendengar jawaban Alum, Edison yang juga pemilik Sallebayu Bungalows & Restaurant kemudian menawarkan pada mereka untuk menginap di Sallebayu.

Jonathan kemudian lanjut menceritakan awal mengetahui informasi hilangnya Alum dari sosial media.

“Jadi kami tahu infonya kemarin dari informasi poster yang dirilis kedutaan Argentina, kemudian kami menghubungi polisi.”, sambung Jonathan.

Berkat informasi dari Jonathan dan Edison akhirnya Alum berhasil ditemukan. Pihak kepolisian resort Tana Toraja yang dipimpin oleh Bapak Kapolres AKBP Julianto P. Sirait langsung terjun ke lokasi tempat Alum dan ayahnya menginap, Selasa (6/2/2018) siang.

Dan akhirnya, usaha sang Ibu Elizabeth Avalos (27) yang berjuang keras mencari anaknya kini membuahkan hasil. Alum ditemukan bersama dengan Ayahnya Jorge Langone (41) yang merupakan mantan suami Elizabeth.

Berdasarkan rilis keduataan Argentina yang dikutip dari Sindonews.com, Elizabeth yang bercerai dengan Jorge diberi hak asuh penuh untuk anak tersebut oleh pengadilan. Namun pada Juni tahun kemarin Alum dibawa kabur Ayahnya meninggalkan Argentina secara tidak sah.

Baca Juga : Alum, Bocah Argentina Yang Dikabarkan Hilang Kini Ditemukan di Toraja

Tags: , , , ,