INFOTORAJA.COM, KESU – Pencarian yang dilakukan Elizabeth Avalos asal Argentina untuk mencari anak gadisnya yang dikabarkan menghilang sejak Juni 2017 di negaranya kini membuahkan hasil. Alum (7 tahun) sebelumnya sempat terlihat di Malaysia akhirnya ditemukan di Toraja Utara, Indonesia, Selasa (6/2/2018).

Gadis bernama lengkap Alum Langone Avalos diyakini dibawa masuk ke Indonesia melalui Batam. Elizabeth kemudian meminta bantuan media untuk mengekspos kasus ini agar dia bisa kembali bertemu putrinya.

Baca Juga : Begini Cerita Kronologi Ditemukannya Alum Bocah Argentina Yang Hilang

Dilansir dari laman Detik.com, senin kemarin Polri menerima dua Red Notice dari interpol terkait tasus Alum bocah Argentina.

“Kami (Polri) mendapatkan dua ya, satu yellow notice itu untuk anak tersebut yang umur 7 tahun. Yang kedua ada red notice untuk orang tua yang patut diduga telah melarikan anaknya. Kemudian yang kedua itu terkait dengan red notice, tersangka yaitu seorang pria, ayahnya dan kemudian seorang wanita,” jelas Kabag Penum Divisi Humas Polri, Kombes Martinus Sitompul.

Poster informasi hilangnya Alum Langone Avalos, 7, gadis Argentina yang kini diyakini berada di Jakarta, Indonesia. Foto/Kedutaan Argentina

Poster informasi hilangnya Alum Langone Avalos, gadis Argentina yang kini diyakini berada di Indonesia. Foto/Kedutaan Argentina.

Merespon hal ini, Kapolres Tana Toraja AKBP Julianto P. Sirait segera menerjunkan personelnya untuk mencari alum hingga ke pelosok Toraja dan menghimbau kepada masyarakat jika melihat bocah sesuai foto yang dirilis kedutaan besar Argentina untuk segera melaporkan keberadaan Alum.

Tidak menunggu waktu yang lama, Alum akhirnya ditemukan di Sallebayu Bungalows & Restaurant, Kesu, Toraja Utara bersama ayah nya sendiri yang merupakan mantan suami Elizabeth Avalos.

Baca Juga : Begini Cerita Kronologi Ditemukannya Alum Bocah Argentina Yang Hilang

[mashshare]

Tags: , , , ,