TORAJA–Perseteruan Stave Raru (55) dengan Bupati Toraja Utara, Yohanis Bassang berbuntut panjang.

Stave Raru diketahui dilapor ke polisi oleh Yohanis Bassang atas dugaan pengancaman, pada Selasa (13/6/2023).

Sehari setelahnya, Stave juga melaporkan Yohanis Bassang ke polisi. Laporannya atas dugaan pencemaran nama baik.

“Kalau memang dia (Bupati) sudah melapor, saya akan ikuti proses hukumnya. Saya tidak takut, kenapa harus takut, kan tidak salah,” ungkap Stave usai melapor, Rabu (14/6/2023).

“Hari ini saya juga laporkan dia (Bupati) soal pencemaran nama baik,” sambungnya.

Stave mengatakan, dirinya sama sekali tak ada niat untuk mengancam Bupati Toraja Utara, apalagi mengajaknya berduel atau berkelahi.

Menurutnya Bupati saat itu hanya salah paham dan menganggap dirinya mengeluarkan kepalan tangan dari dalam mobil.

“Salah paham dia itu. Jadi setiap pagi memang saya mengantar istri saya untuk bekerja di Kantor Bupati, nah saat itu saya beranjak pulang dengan memutar balik mobil,” katanya.

“Kebetulan saya silau mau tarik penghalang cahaya, karena kaca mobil turun mungkin dia (Bupati) liatnya saya kepalkan tangan, saya saja tidak liat Bupati ada di sana,” ungkapnya.

Setelah itu kata dia, Bupati berteriak ke arahnya, sontak Stave pun menghentikan mobilnya dan turun menghampiri Yohanis.

Dia mengakui, dirinya sempat terpancing emosi saat Yohanis melontarkan nada kasar yang disaksikan sejumlah ASN di Kantor Bupati Torut.

“Dia teriaki saya makanya saya turun sebenarnya mau klarifikasi. Tapi langsung bersuara keras dia bilang ‘kau kasi liat saya tinju’,” ujarnya.

“Nah, makanya saya juga sempat terpancing karena tidak mau dengarkan saya. Saya bilang tidak takut sama bapak, kalau bapak mau cari masalah jangan di sini, tapi di tempat lain, akan saya ladeni,” ucapnya.

Seperti diketahui, Stave merupakan salah satu tim sukses (Timses) Bupati Toraja Utara pada Pilkada 2020 lalu.

Stave dan Ombas sapaan Yohanis Bassang terlibat cekcok dengan Stave pada Selasa (13/6/2023) pagi di halaman kantor Bupati Torut.

Beruntung saat situasi mulai memanas, keduanya dilerai oleh sejumlah ASN yang tengah bersiap apel pagi.

Tags: , , ,