Tim Futsal (AFK) Toraja Utara pastikan satu tiket menuju Pekan Olahraga Provinsi (PORPROV) tahun 2022 setalah mengalahkan AFK Tana Toraja dengan skor tipis 3-2 pada derby yang berlangsung di GOR AFK Sul-Sel Garkindo, Jumat (20/8/2021).

Iffat Umar Madao dan Sandy Elang masing-masing mencetak 1 gol untuk kemenangan Toraja Utara. Adapun satu gol lainnya merupakan gol bunuh diri pemain AFK Tana Toraja yang kurang sigap mengantisipasi tendangan keras kapten AFK Toraja Utara Juan L. Tangdilian.

Derby dua tim asal Toraja ini merupakan partai terakhir dari grup A sekaligus penentuan satu tiket tambahan dari grup A setelah AFK Makassar berhasil mengamankan satu tiket usai mengalahkan Toraja Utara Kamis (19/8) kemarin.

Pra-Porprov Futsal Sul-Sel tahun 2021 diikuti 22 peserta yang terbagi 5 grup. Dimana hanya ada enam tim yang bisa melaju ke Porprov cabang futsal tahun depan.

Adapun grup A diisi 6 tim yaitu Toraja Utara, Makassar, Tana Toraja, Bone, Jeneponto dan Luwu memperebutkan 2 tiket Porprov.

Sementara grup B, C, D dan E masing-masing diisi empat tim yang memperebutkan 1 tiket tiap grup.

Saat dihubungi @infotoraja, Ketua AFK Toraja Utara Frederik V. Palimbong sangat senang dengan capaian tim yang dilatih Dandy Marshal ini.

“Kita senang dan bangga bisa lolos ke Porprov, para pemain sudah bermain all out. Terima kasih dan penghargaan kepada seluruh pemain, pelatih dan tim official,” ucap Ketua AFK yang saat juga ini menjabat sebagai wakil bupati Toraja Utara.

***

Berikut ini hasil pertandingan AFK Toraja Utara di Pra-Porprov 2021.
– kalah 5-7 vs AFK Jeneponto
– menang 3-2 vs AFK Bone
– menang 11-4 vs AFK Luwu
– kalah 2-5 vs AFK Makassar.
– menang 3-2 vs AFK Tana Toraja

[mashshare]

Tags: , , , , , , , , , , , , , , , , , , ,