INFOTORAJA.COM, MAKASSAR – Pengurus Karang Taruna Sulawesi Selatan memutuskan Kabupaten Toraja Utara sebagai tuan rumah Study Karya Bakti Karang Taruna (SKBKT) tingkat Provinsi SulSel, tahun 2018 mendatang.

Hal ini diputuskan dalam rapat pleno pengurus di kantor Karang Taruna SulSel, Kota Makassar, Minggu (17/12/2017) siang.

“Hasil rapat pengurus sepakati Karang Taruna Toraja Utara tuan rumah SKBKT SulSel tahun 2018 mendatang,” ujar Sekertaris Karang Taruna SulSel, Zainal, kepada InfoToraja.Com, Senin (18/12/2017) malam.

Zainal, juga menyampaikan Toraja Utara juga bertindak selaku tuan rumah bulan bakti Karang Taruna (BBKT) SulSel.

Rapat ini dipimpin langsung Ketua Karang Taruna SulSel yang juga Ketua DPRD Makassar, Farouk M Betta.

Sebelumnya Karang Taruna Toraja Utara telah menyatakan kesiapannya menjadi tuan rumah, saat SKBKT dan BBKT SulSel di Bulukumba, bulan November 2017 lalu.

“Keputusan ini didasar atas kesiapan Karang Taruna Toraja Utara yang diutarakan langsung saat penutupan SKBKT di Bulukumba, dan seluruh pengurus sepakati,” ungkap Zainal.

Sementara Karang Taruna Toraja Utara Yosia Rinto Kadang, telah mengintruksikam jajaran pengurus Kabupaten agar menyiapkan kepanitiaan tuan rumah SKBKT Sulawesi Selatan 2018.

“Bulan Januari tahun 2018 mendatang, panitia kita sudah bentuk, dan langsung kerja,” kata Yosia Rinto Kadang, yang juga Wakil Bupati Toraja Utara.

Dukungan penuh atas penunjukkan tuan rumah even akbar Karang Taruna SulSel ini juga datang dari Bupati Toraja Utara Kalatiku Paembonan, dan Ketua DPRD Toraja Utara Stevanus Manganta.

 

[mashshare]

Tags: , , , , , , , ,