INFOTORAJA.COM, MAKALE – Pemkab Tana Toraja merayakan natal bersama para Difabel atau orang berkebutuhan khusus, di gedung Tammuan Mali, Kecamatan Makale, Tana Torana, Rabu (20/12/2017) kemarin malam.

Perayaan Natal ini dihadiri oleh Bupati Tana Toraja, Ir. Nicodemus Biringkanae, sekaligus menyampaikan pesan natal bagi Difabel.

“Saya kagum kepada seluruh Difabel (disabilitas) yang hadir dalam perayaan natal ini, berbagai persembahan pujian yang kalian tampilkan, merupakan hal yang bagi pikiran masyarakat awam, sangat mustahil untuk mereka lakukan, pada kenyataannya kalian bisa menampilkan pertunjukan yang menarik bahkan mengundang rasa haru setiap orang yang melihatnya,” ujar Nicodemus Biringkanae.

Nicodemus Biringkanae juga menyebut Difabel ini sebagai anak-anak istimewa yang mampu menjadi berkat bagi semua orang.

Suasana Natal Difabel di Makale, Tana Toraja.

Suasana Natal Difabel di Makale, Tana Toraja. (Foto : Humas Tana Toraja)

Selain mendukung para penyandang disabilitas (nama lama dari Difabel), mantan Kepala Dinas UKM dan Koperasi Sulawesi Selatan ini juga mengapresiasi melalui pemberian insentif tambahan terhadap ketekunan serta kesabaran para guru-guru SLB se-Tana Toraja yang dengan tulus mampu merawat serta mendidik siswa-siswinya menjadi anak yang kelak berguna bagi Nusa dan Bangsa.

Berbagai penampilan yang pertunjukkan para anak berkebutuhan khusus ini yakni nyanyi solo, puisi, paduan suara, gerak dan lagu serta tari pa’gellu’ dari Difabel tuna rungu dan wicara.

Bupati juga menyerahkan secara simbolis, bantuan permakanan atau kebutuhan dasar bagi disabilitas dan Lansia terlantar sebanyak 149 keluarga yang diwakili oleh Nataniel Padatuan yang merupakan ayah dari anak Difabel Hidrosefalus.

Hadir dalam perayaan Natal ini Sekretaris Daerah Tana Toraja, Semuel Tande Bura, serta para Kepala OPD Tana Toraja.

 

[mashshare]

Tags: , , , ,