INFOTORAJA.COM, MAKASSAR – Siswa SMK Negeri 1 Tana Toraja kembali menorehkan prestasi setelah Hervian Juan Paginta menjadi juara pertama Lomba Kompetensi Siswa (LKS) SMK tingkat provinsi Sulawesi Selatan. Pelajar Kelas XII jurusan TKJ ini berhasil meraih juara LKS bidang IT/Networking Support yang dilaksanakan pada 6-9 April 2018 di SMK Negeri 2 Makassar.

Capaian ini merupakan prestasi yang keempat kalianya diraih SMK Negeri 1 Tana Toraja di tingkat Provinsi yang sekaligus mewakili SulSel di LKS tingkat Nasional secara berurut-turut sejak tahun 2015 lalu.

Atas prestasinya ini, Hervian akan mewakili Provinsi Sulawesi Selatan mengikuti LKS tingkat Nasional yang akan dilaksanakan di Mataram, NTB pada 6-12 Mei mendatang.

Salah satu guru pembimbing, Enos Palimbong, S.Pd pada InfoToraja.com bercerita mengenai persiapan mereka untuk mengikuti LKS tingkat Nasional.

“soal-soal di LKS Tingkat provinsi sudah level nasional, ini semacam kisi-kisi untuk LKS tingkat Nasional, jadi kami akan melakukan latihan lebih mendalam lagi”,  cerita Enos Palimbong, S.Pd melalui sambungan telepon.

Enos Palimbong juga menambahkan bahwa keberhasilan Siswa nya ini sekaligus menjadi tantangan di tingkat Nasional.

“tahun 2016 kami Juara IV nasional, tahun kemarin juara III, tahun ini sedikit jadi beban bagi kami. Target kami minimal sama dengan capaian tahun kemarin. Kalau menurun pasti ada yang tidak beres”, ungkap Enos Palimbong.

Dengan prestasi yang terus diukir setiap tahunnya, menandakan bahwa Toraja memiliki SDM yang berkualitas, bahkan diperhitungkan hingga tingkat nasional. Bukan tidak mungkin, pakar-pakar IT Indonesia di masa mendatang adalah generasi yang datang dari bumi Lakipadada.

Tags: , , , , ,