INFOTORAJA.COM, RANTEPAO – Perayaaan Natal oikumene di Kabupaten Toraja Utara, Sulawesi Selatan, di lapangan bakti Rantepao, Toraja Utara, Rabu (27/12/2017) lusa.

Gubernur SulSel Syahrul Yasin Limpo, juga akan hadir langsung dalam Natal bersama Pemerintah dan masyarakat Toraja Utara ini.

“Rencana besok (Selasa,26/12) Pak Gubernur sudah tiba di Rantepao,” ujar Plt. Sekertaris Daerah Torajap Utara, Rede Roni, kepada InfoToraja.Com, dirumah jabatan Wakil Bupati Toraja Utara, Senin (25/12/2017) sore.

Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) SulSel, Irjen Umar Septono, juga diagendakan ikut dalam rombongan Pemprov SulSel ke Toraja Utara.

Natal oikumene ini juga bagian dari event Lovely December In Toraja 2017 yang sementara berlangsung di Toraja Utara.

“Segala persiapan menyambut Pak Gubernur beserta rombongan telah disiapkan, soal kedangatan Menteri Pariwisata, dan Menteri Pertanian, sampai saat ini belum kami terima pemberitahuan secara resmi,” ungkap Rede Roni.

Pekan depan event Lovely December In Toraja 2017 akan memasuki puncak acara.

“Untuk persiapan pengamanan rombongan tamu VVIP, termasuk kedatangan Pak Gubernur dan Pak Kapolda, personel sudah siap melakukan pengawalan,”ungkap Kasatlantas Polres Tana Toraja, AKP Rahman.

Festival kopi Toraja, festival kerbau Toraja, festival seni dan budaya Toraja, festival pohon natal dan festival kembang api akan menjadi penutup sekaligus puncak event yang terlah berlangsung sejak tahun 2008 lalu.

Puncak acara sekaligus penutupan Lovely December in Toraja 2017, akan direncanakan dihadiri Presiden RI Joko Widodo, tanggal 30 Desember 2017 mendatang.

 

[mashshare]

Tags: , , ,