INFOTORAJA.COM, KAPALA PITU – Penanaman Massal Kopi Arabica di Lembang Benteng Mamullu, Kecamatan Kapala Pitu, Toraja Utara, Jumat (29/12/2017) siang. d

Bupati Toraja Utara, Kalatiku Paembonan, bersama Dandim 1414 Tana Toraja Letkol Hiras Marnaek Saragih Turnip, juga ikut dalam penanaman massal ini.

“Kami akan terus menanam kopi sebanyak mungkin untuk memperkokoh identitas Toraja Utara sebagai kabupaten Kopi yang dapat diandalkan di Toraja Utara” ujar Kalatiku Paembonan, yang juga didampingi Wakil Bupati Toraja Utara, Yosia Rinto Kadang.

Setelah menanam Kalatiku Paembonan meninjau lokasi sekitar penanaman, serta mengapresiasi dan berharap kegiatan positif ini dapat terus dikembangkan.

“Saya meyakini bahwa kopi selain menjadi identitas juga mampu menambah pendapatan masyarakat,” ungkap Ketua PMI Toraja Utara ini.

Bibit Kopi berjumlah 10.500 bibit diberikan kepada empat kelompok tani di kecamatan Kapalapitu, Negeri di atas awan ini.

“penanaman kopi ini menjadi awal keseriusan Toraja Utara untuk mejadi kabupaten produsen kopi dan kita meyakini bahwa kopi dapat menambah pendapatan masyarakat” tambah Kalatiku Paembonan

Dinas Pertanian Toraja Utara yang akan mengawasi perkembangan penanaman kopi ini

Penulis : sulistyanti Arypha Kulla (Diskominfo Toraja Utara).
Editor : Yultin Rante.

[mashshare]

Tags: , ,