INFOTORAJA.COM, RANTEPAO – Malam puncak Lovely December In Toraja 2017 bakal menampilkan 500 pelajar se-Kabupaten Toraja Utara, dan Kabupaten Tana Toraja, Sulawesi Selatan, Kamis (28/12/2017) mendatang.

Para pelajar ini akan membawakan tarian adat Toraja pada lokasi event nasional di lapangan bakti Rantepao, Toraja Utara.

“500 pelajar ini akan tampil menampilkan seni tari asli Toraja, yang dilatih khusus Maestro dari Institute Kesenian Jakarta (IKJ),” ujar Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Toraja Utara, Harly, kepada InfoToraja.Com, Senin (11/12/2017) sore.

Mahasiswa strata dua (S2) IKJ, Hesti Nona Palalangan, didatangkan khusus Pemkab Toraja Utara untuk melatih para pelajar Toraja ini.

“Ini kaleborasi antara seni tari dan seni pentas, untuk seni tarinya kita tidak ragukan lagi pelajar Toraja ini, hanya kami ini Pakemkan dengan keindahan seni pentasnya, kebetulan pelatih dari IKJ ini asli berdarah Toraja,” ungkap Harly.

Pantauan InfoToraja.Com, para pelajar ini nampak mulai latihan di lokasi pentas, meski cuaca kurang mendukung.

“Ciri khas dan keaslian tari Toraja kita tidak akan ubah dalam tari massal ini, dan tentu harapan kami anak – anak pelajar Toraja yang bakat menari ini bisa menambah ilmunya”, tambah Harly.

Reporter : Join Desain Tombokan
Editor : Yultin Rante

[mashshare]

Tags: , , , , , ,