INFOTORAJA.COM, RANTEPAO – Ratusan personel Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) dan Pemadam Kebakaran Toraja Utara lakukan aksi unjuk rasa di kantor Bupati Toraja Utara, Kecamatan Rantepao, Toraja Utara, Senin (4/12/2017) siang.

Lima unit pemadam kebakaran juga dikembalikan dan diparkir dihalaman kantor Bupati Toraja Utara.

“Kami kembalikan mobil pemadam ke yang punya, kami sudah enam bulan kerja keras, tapi Pak Bupati tidak mengerti kami akan kebutuhan hidup kami,” kata salah satu personel Satpol PP inisial NF, kepada InfoToraja.Com, disela aksi protes ini.

Untuk diketahui gaji bulanan untuk pegawai kontrak ini senilai Rp. 750.000 per bulan, ditambah uang makan senilai Rp. 50.000 per hari selama 20 hari kerja.

“Motor kami sudah ditarik pak, tambah anak istri kami sudah minta persiapan natal, tolong Pak Bupati pri kemanusiannya,” ungkap SD, personel pemadam kebakaran Toraja Utara.

Saat dikonfiramasikan ke Bupati Toraja Utara Kalatiku Paembonan, staf protokoler Setda Toraja Utara menyampaikan Bupati saat ini berada diluar kota.

Total dana yang dibutuhkan Pemkab Toraja Utara untuk membayar ratusan personel Satpol PP dan Pemadam Kebakaran ini sejumlah Rp. 2 Miliar, termasuk dana perjalanan dinas.

[mashshare]

Tags: , , , , , , ,