INFOTORAJA.COM, RANTEPAO – Putri Cantik kelahiran Toraja, Agnes Lovina Songgo akan mewakili Sulawesi Selatan di ajang Pemilihan Putri Pariwisata Indonesia (PPI) 2018 yang akan berlangsung di Jakarta pada 16-28 Juli 2018. Sebelumnya, Agnes berhasil menyisihkan 23 finalis lainnya yang merupakan perwakilan dari tiap Kabupaten/Kota di provinsi Sulawesi Selatan, dalam seleksi yang dilaksanakan di Makassar pada 14 April 2018 lalu.

Baca Juga : Selamat, Agnes Lovina Songgo! Perempuan Cantik Toraja Pemenang Putri Pariwisata Indonesia SulSel 2018

Mewakili Sulawesi Selatan di ajang nasional menjadi kebanggaan tersendiri bagi mahasiswi tingkat akhir Akbid Bina Sejahtera Rantepao ini. Agnes memiliki kesempatan besar untuk memperkenalkan pariwisata Toraja khususnya dan Sulawesi Selatan pada umumnya kepada masyarakat Indonesia. Sejumlah persiapan terus dilakukan untuk memaksimalkan penampilannya di ajang bergengsi itu.

“Sebelum malam puncak yang dilaksakan pada tanggal 27 Juli 2018, terlebih dahulu para finalis dikarantina. Persiapan mempelajari lebih dalam tentang potensi wisata di Sulawesi Selatan, Indonesia dan dunia,” cerita Agnes kepada INFOTORAJA.COM

Selain itu Agnes juga terus mengasah kemampuannya di bidang public speaking. Kemampuan berkomunikasi di depan umum merupakan salah satu hal yang tidak bisa dianggap sepele. Pasalnya Agnes akan mempresentasikan seluruh pengetahuannya di hadapan dewan juri nantinya.

“Persiapan lainnya yang tak kalah penting adalah soal kostum. Dengan mengangkat tema kostum Toraja Tradisional yang dimodifikasi seperti busana karnaval, diharap bisa mendapat point lebih pada saat pementasan.” Ujar Agnes.

Terakhir adalah persiapan talenta. Salah satu hal yang wajib ditampilkan peserta di ajang Pemilihan Puteri Pariwisata Indonesia adalah unjuk bakat. Gadis kelahiran 22 April 1997 ini mengaku akan unjuk kebolehannya dalam menari. Agnes akan menampilkan tari Pa’Gellu’, dimana tarian ini selalu diperankan oleh wanita Toraja sebagai ungkapan rasa syukur dan bahagia. Dalam tarian itu Agnes akan menggunakan properti sebagaimana perempuan Toraja membawakan tarian ini.

Agnes Lovina Songgo

Agnes Lovina Songgo, Putri Pariwisata Sulawesi Selatan 2018

Putri Pariwisata Indonesia salah satu ajang pemilihan putri berbakat yang dilaksanakan sejak tahun 2008 oleh Yayasan El John. Pemenang PPI akan menjadi wakil Indonesia di ajang Miss Tourism Internasional.

Sangat diharapkan doa dan dukungan dari seluruh masyarakat Sulawesi Selatan, agar Putri Pariwisata perwakilan Sulawesi Selatan dapat memperoleh hasil terbaik di ajang ini. (Kevin)

Tags: , , , ,