Wakil Bupati Toraja Utara Frederik Victor Palimbong atau yang akrab disapa Dedy Palimbong meninjau Balai Benih Ikan (BBI) Dinas Perikanan Kabupaten Toraja Utara yang berlokasi di Jalan Lembah Keramat Kecamatan Rantepao, Jumat (21/05/2021).

Dedy Palimbong didampingi Plt Kadis Perikanan Joni Parubak dan beberapa pimpinan OPD melakukan peninjauan terkait ketersediaan bibit ikan air tawar di Toraja Utara.

Dedy mengungkapkan perlunya pembenahan BBI agar produksi ikan air tawar di Kabupaten Toraja Utara bisa meningkat.

“apa yang kurang kita benahi supaya kebutuhan ikan air tawar di Toraja Utara bisa mencukupi, apa yang bisa kita bantu apa yang mereka perlukan untuk memastikan agar produksi boleh meningkat dan bisa bermanfaat bagi masyarakat Toraja Utara,” ucap Wakil Bupati Toraja Utara Frederik Victor Palimbong.

Dedy lanjut menyampaikan harapannya agar Toraja Utara tidak bergantung pada pasokan ikan dari luar yang dikhawatirkan mengandung formalin.

“harapan kita semoga produksi di sini bisa meningkat dan memenuhi kebutuhan minimum masyarakat di Toraja Utara, kita juga sekaligus mengurangi ketergantungan pada pasokan ikan dari luar dan yang kita khawatirkan tidak segar lagi, terkontaminasi dan mengandung bahan pengawet seperti formalin,” tambah Dedy.

[mashshare]

Tags: , , , ,