INFOTORAJA.COM, RANTEPAO – Kisah dibalik meriahnya pembukaan Lovely December in Toraja 2017 dibarengi kisah pilu tanpa kehadiran Gubernur atau Pejabat teras Sulawesi Selatan di lapangan bakti Rantepao, Toraja Utara, Sabtu (9/12/2017) malam.

Gubernur Sulawesi Selatan Syahrul Yasin Limpo atau sering disapa “Komandan” hanya mengutus Kepala Bagian Dinas Pariwisata dan Kebudayaan SulSel.

“Ironis, itulah kata yang wajar kami ucapkan setelah melihat dengan mata terang penggagas Lovely Desember hanya mengutus Kepala Bagian untuk hadir di pembukaan,” kata Sineas muda dan Sutradara drama musikal “Arrang di Batu”, Belo Tarran, kepada InfoToraja.Com, Minggu (10/12/2017) malam.

Tahun ini merupakan tahun kesepuluh dan terakhir bagi Syahrul Yasin Limpo (SYL) akan hadir sebagai Gubernur SulSel.

Dari keterangan pers Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Toraja Utara, SYL akan hadir saat puncak acara event Nasional ini.

“Dari Pemprov telah sampaikan Pak Gubernur dan Pak Kadisparbud SulSel berada di Jakarta untuk memgantar undangan ke Presiden RI,” ungkap Kadisparbud Toraja Utara, Harly.

Meski tak dihadiri SYL, opening ceremony ini berlangsung meriah dengan penampilan drama musikal Lakon Arrang di Batu yang bercerita tentang sejarah Toraja, serta penampilan band anak muda Toraja Tindoki Band.

Puncak Lovely December sekaligus Perayaan Natal Oikumene akan berlangsung tanggal 27 Desember 2017 mendatang.

Baca : Halaman Khusus Lovely December untuk tetap up to date informasi terbaru seputar event Lovely December in Toraja 2017.

 

[mashshare]

Tags: , , , , , , , , , ,