Pengelola objek wisata Tongkonan Lempe Lolai, Toraja Utara memutuskan menutup sementara objek wisata yang sangat dikenal dengan sebutan “Negeri di Atas Awan” itu. Objek wisata ini ditutup sementara waktu untuk umum karena pihak pengelola sedang melakukan pembenahan pembangunan fasilitas tempat rekreasi dan penginapan di lokasi tersebut.

“Iya sekarang tutup karena mau konsen ke pembangunan dua hingga tiga bulan kedepan”, jelas Abun Pasanggang, salah satu pengelola saat kami konfirmasi melalui pesan whatsapp.

Objek wisata negeri di atas awan tongkonan Lempe Lolai mulai tutup sejak pertengahan tahun ini. Diperkirakan objek wisata ini kembali dibuka pada pertengahan Juni 2017. Oleh karena itu diharapkan bagi wisatawan yang sudah berencana mengunjungi Tongkonan Lempe Lolai dalam waktu dekat untuk mengatur ulang jadwalnya.

Beberapa fasilitas yang dimaksud akan dibangun, diantaranya resort, resto, waterboom, sarana outbond dan tribun di depan untuk melihat pemandangan awan di pagi hari.

Seperti yang kita ketahui, negeri di atas awan tongkonan Lempe Lolai menjadi salah satu primadona baru wisata Toraja. Beberapa pejabat pemerintahan sangat mengagumi keindahan yang ditawarkan Lolai, bahkan wakil presiden Indonesia, Jusuf Kalla sangat terkesima dengan pengalaman yang dirasakan saat berkunjung ke Lolai beberapa waktu lalu.

Tags: , , , ,