INFOTORAJA.COM, MAKASSAR – Garuda Indonesia turut memdukung suksesnya event Lovely December In Toraja 2017 dengan membuka beberapa rute baru penerbangan langsung dari Makassar ke Bandara Bua, Kabupaten Luwu, Sulawesi Selatan, Senin (18/12/2017) pagi.

“Pembukaan rute baru ini untuk mendukung pengembangan sektor pariwisata di Kawasan Timur Indonesia, khususnya memperpendek jarak tempuh menuju Destinasi wisata Toraja,” kata Wakil Presiden Koordinator Domestik Sales dan Distribusi Hari Agung Saputra, dalam rilis Pers Garuda Indonesia kepada InfoToraja.Com, saar peluncuran rute-rute baru tersebut di Makassar, Sulawesi Selatan, Jumat (15/12) kemarin.

Jarak bandara Bua ke Toraja ditempuh hanya dengan waktu dua jam, sehingga menghemat waktu delapan jam bagi wisatawan menuju Toraja dari Makassar jika melalui darat yang normalnya ditempuh 10 jam.

“Garuda Indonesia, juga memperkuat konektivitas di wilayah intra Sulawesi dengan adanya penerbangan rute Makassar- Palopo, Luwuk-Palu, Kendari-Wakatobi yang dapat diakses dari Makassar dan penambahan frekuensi Makassar-Raha yang juga beroperasi pada Desember 2017 ini,” ujar Hari Agung Saputra.

Rute Makassar-Palopo efektif hari dengan jadwal penerbangan 3 kali seminggu pada Senin, Rabu, Jumat.

Rute Makassar – Bua ini diterbangi oleh pesawat ATR72-600.

Pesawat ATR72-600 memiliki kapasitas tempat duduk yang lebih sedikit, yaitu 70 penumpang jelasnya.

“Dengan adanya penambahan rute baru ini, diharapkan dapat membantu percepatan pengembangan Destinasi Pariwisata di wilayah Indonesia Timur sesuai dengan Program Nawacita Presiden Republik Indonesia,” tambah Agung.

Sementara Gubernur Sulsel Syahrul Yasin Limpo yang meluncurkan rute baru tersebut mengapresiasi pembukaan rute baru ini.

“Terima kasih, semoga Garuda Indonesia semakin hebat,” kata Syahrul.

 

[mashshare]

Tags: , , , , , ,