INFOTORAJA.COM, MAKASSAR – Kepolisian Daerah (Polda) Sulawesi Selatan bersama Kepolisian Resort (Polres) Tana Toraja, dalam tempo empat hari berhasil menangkap pembunuh mahasiswi UKI Toraja, Martina Marni.

“Tim khusus Polda SulSel dan Polres Tana Toraja dipimpin Ipda Arthen, telah mengamankan pelaku pembunuhan mahasiswi UKI Toraja,” ujar Kepala Bagian Humas Polda SulSel, Kombes Pol. Dicky, dalam rilis persnya kepada InfoToraja.Com, Sabtu (23/12/2017) siang.

Pelaku pembunuhan Marni yang tertangkap di Barombong, Kecamatan Tamalate, Kota Makassar, berinisial TR alias TT.

Dalam rilis Humas Polda SulSel, ini dijelaskan penangkapan berhasil dilakukan setelah tim khusus Polda SulSel melakukan penjajakan tehadap siswa pelayaran dari Tana Toraja yang ada di Makassar.

“TR alias TT juga mengakui setelah membunuh Marni, tersangka mengakui telah menyetubui Marni yang telah dalam keadaan meninggal dunia setelah dibunuh tersangka,” ungkap Kombes Pol. Dicky.

Tersangka TR alias TT juga mengakui melakukan pembunuhan ini setelah rasa cintanya ditolak oleh korban.

“Tersangka telah diamankan di rumah tahanan Mapolda SulSel”, tambah Kombes Pol. Dicky.

Pembunuhan yang membuat heboh di Tana Toraja jelang perayaan Natal ini menimpa mahasiswi UKI Toraja semester tujuh, yang mayatnya ditemukan disemak – semak hutan pinus, di Kecamatan Mengkendek, Tana Toraja, Selasa (19/12/2017) kemarin.

Sementara Humas Polres Tana Toraja juga merilis saat ini tim reskrim Polres Tana Toraja kembali mendatangi tempat kejadian perkara pembunuhan ini, untuk bahan penyilidikan tambahan.

 

[mashshare]

Tags: , , , , ,